Home Humanis Irwasda Polda Papua Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengmabilan Sumpah Seleksi Pendidikan...

Irwasda Polda Papua Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengmabilan Sumpah Seleksi Pendidikan Sekolah S1 STIK-PTIK Polri Angkatan Ke 78 Tahun 2020 Polda Papua

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara telah dilaksanakan Pendatanganan Pakta Integritas dan Pengambikan Seleksi Pendidikan Sekolah S1 STIK-PTIK Polri Angkatan ke-78 T.A. 2020 Polda Papua, Selasa (10/03/2020) pukul 15.00 wit.

Hadir dalam kegiatan terebut Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Patrige Renwarin, S.H, Kabag Dalpers Ro SDM Polda Papua AKBP Gatot, Ketua TIM Seleksi Pendidikan Sekolah S1 STIK-PTIK Polri Angkatan ke-78 T.A. 2020 Polda Papua), Panitia Seleksi Pendidikan Sekolah S1 STIK-PTIK Polri Angkatan ke-78 T.A. 2020 Polda Papua dan Para Peserta Seleksi Pendidikan Sekolah S1 STIK-PTIK Polri Angkatan ke-78 T.A. 2020 Polda Papua.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan Laporan Pembacaan Pakta Integritas dari Panitia dan Peserta dilanjutkan Pendatanganan Pakta Integritas.

Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Patrige Renwarin, S.H, dalam sambutannya menyampaikan saya pertama kalinya sebagai Irwasda didepan para panitia dan peserta ini memang suatu hal yang luar biasa. Kepada adik-adik perwira muda yang akan mengikuti seleksi dengan baik, apalagi kalian masih muda-muda, jangan sampe berpikir dengan sekolah kita bisa naik pangkat tapi tidak seperti. Kalau kita simak betul pada lirik lagu Indonesia Raya jalau kita bisa bayangkan dulu pendiri-pendiri agama dan masyarakat tidak pernah berpikir untuk menjadi perwira, sekolah tetapi hanya tekadnya saja untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, apapun itu kita harus mengabdi untuk sekolah tetap sekolah tapi jangan kita lupa karena pengabdian itu tetap nomor satu.

“Kalian harus memaknai makna tentang berdoa itu dengan baik karena kalian berdoa itu adalah suatu permohonan kepada yang maha kuasa dan maha pendengar, kalian tetap harus percaya kepada yang maha kuasa. Dulu waktu negara ini dibentuk tidak ada yang namanya pakta integritas ini lakukan, semuanya punya tekad untuk mau merdeka biar negara kita bisa dipercaya dimuka dunia,” ucap Irwasda Polda Papua.

Lanjut dikatakan, Saya berharap kita semua yang ada di ruangan ini terlebih khususnya Adik-adik peserta kedepan kita mengadi bukan karena pangkat kita tinggi tapi kita mengabdi dengan keikhlasan kepada bangsa dan negara ini tanpa pamrih. Karena tekad kita tadi harus sama untuk laksanakan tes seleksi ini dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis itu harus sama-sama kita jalankan dari para peserta dan panitia.

Kemudian untuk panitia saya berharap dalam tahap seleksi ini harus betul-betul untuk menseleksi dari awal tes sampai akhir tes karena apa yang panitia janji dan berdoa di hadapan para peserta itu merupakan salah satu janji panitia dengan Tuhan yang maha kuasa. Sehingga para peserta yang nantinya dinyatakan lulus merekalah yang memiliki nilai dan mental yang baik.

(Hms:Re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments