Home POLDA Bid Humas Kabid Humas: Warga Tembagapura Yang Telah Sampai Di Kota Timika Sudah Berada...

Kabid Humas: Warga Tembagapura Yang Telah Sampai Di Kota Timika Sudah Berada Di Keluarganya Masing-masing

Jayapura – Warga Tembagapura yang telah berada di Kota Timika saat ini sudah tinggal bersama keluarganya masing-masing yakni di SP 2, SP3, Irigasi, Jayanti, Kwamki Narama, Utikini dan Jl. Baru Timika. Selasa (10/03/2020).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH Menuturkan Pada hari Minggu tanggal 08 Maret 2020, pukul 22.50 sampai pukul 03.00 WIT, bertempat di halaman Gereja Rehobot Kingmi Jl. Agimuga Mp 32, Distrik Tembagapura Kencana, Kab. Mimika, telah dievakuasi warga Tembagapura sebanyak 612 orang dari Kampung Banti 1, Banti 2, Opitawak dan Kimbeli Distrik Tembagapura menuju Timika pasca penembakan yang dilakukan oleh KKB.

Kegiatan dipimpin oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Mimika Sihol Parningotan dan diikuti oleh sekitar 100 personel yang terdiri dari pihak Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Para pengungsi tiba di halaman Gereja Rehobot Kingmi, selanjutnya masyarakat dikelompokkan berdasarkan kampung.

Sebelum meninggalkan tempat pengungsian, turut dipanjatkan Doa yang dipimpin oleh Pdt. Pilipus Dolame untuk kedamaian dan keselamatan di Tanah Papua, selanjutnya anggota membagikan makanan kepada warga untuk makan malam.

Para warga selanjutnya diantar ke tempat tinggal keluarganya masing-masing menggunakan 16 unit bus milik Dinas Perhubungan dan TNI/Polri ke Jayanti, Utikini, SP 2, SP 3, SP 9, SP 12, Kwamki Narama, Jalan Baru, Irigasi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, evakuasi warga Tembagapura ke Kota Timika dari hari Jumat tanggal 06 Maret hingga hari Senin tanggal 09 Maret 2020 sebanyak 1.572 orang dan sudah berkumpul dengan keluarganya masing-masing yang berada di Kota Timika.

Aparat TNI-Polri dan Pemerintah daerah serta para tokoh akan terus bersama-sama bersinergi memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat, sehingga mereka dapat beraktifitas dengan nyaman dan tidak merasa takut atas kehadiran kelompok-kelompok yang telah meresahkan selama berada di Distrik Tembagapura.

(Hms:Re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments