Home Humanis Penelitian Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri oleh Tim Puslitbang Polri di...

Penelitian Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri oleh Tim Puslitbang Polri di Polres Nabire

Nabire – Guna meningkatkan Produktifitas Kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul, Tim Puslitbang Polri melaksanakan Penelitian Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri yang bermasalah di Polres Nabire, bertempat di Koridor Polres Nabire, Selasa (10/03/20).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini disambut dan diterima secara langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK bersama Pejabat Utama Polres Nabire (PJU).

Tim penelitian yang dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Drs. M. Asrul Aziz, M.Ap terdiri dari AKBP Wadi, S.H., MH., Konsultan Dr Herlina Saragih, Penata TK I Abdul Syakur, S.E.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Batalyon C Pelopor Polda Papua AKBP Arnolis Korowa, SH, MH, Waka Polres Nabire Kompol Steyven J. Manopo, SIK, Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, Kabag Sumda Kompol H. Nunuk Haryono, Kasie Propam Ipda H. Sudarman dan Kasubbag Hukum Ipda Sudarwi serta personel Polres Nabire.

Ketua Tim Puslitbang menyampaikan bahwa Penelitian ini bertujuan untuk mencari data dan masukan terkait Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah seperti, Pelanggaran Disiplin, Kode Etik, atau Tindak Pidana.

“Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul. Penelitian ini diharapkan dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah,” ucap Kombes Pol. Asrul.

Ketua Tim juga menjelaskan, metode yang digunakan dalam pengumpulan data dan penelitian tersebut yaitu dengan melakukan Diskusi Kelompok Terfokus atau Focus Group Discussion (FGD), pengisian kuisioner dan wawancara kepada personel Polri yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana serta pengumpulan data primer.

Penulis : Efer Lamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments