Home Humanis Kapolres Yahukimo Sambangi Suku Hubla dan Ajak Untuk Bersama-sama Sukseskan Pilkada 2020

Kapolres Yahukimo Sambangi Suku Hubla dan Ajak Untuk Bersama-sama Sukseskan Pilkada 2020

Dekai – Kapolres Yahukimo AKBP Angling Guntoro, S.IK melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat suku Hubla yang berada di Distrik Dekai. Selasa (10/03/2020).

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut hangat oleh Kepala Suku Hubla Ebenius Amohoso.

Kapolres dalam kegiatan tersebut menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk menjalin silahturahmi serta mengajak untuk menjaga kamtibmas serta bersama-sama mendukung dan mensukseskan Pilkada 2020 di Kabupaten Yahukimo.

“Tahun ini akan dilaksanakan Pilkada 2020, oleh karena itu kami meminta kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga kamtibmas serta mensukseskan Pilkada 2020 agar dapat berjalan dengan aman dan lancer,” Ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada suku hubla agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah rasa persatuan.

“Dengan dilaksanakan Pilkada 2020, maka mungkin akan beredar informasi provokatif yang dapat memecah belah kita, oleh karena itu kami menghimbau agar tidak mudah terprovokasi, jangan karena berbeda pilihan nanti kita terpecah,”himbau Kapolres.

Kepala Suku mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres bersama rombongan yang telah bersedia datang dan memberikan pesan-pesan kamtibmas, serta dirinya mewakili suku Hubla siap untuk bekerjasama dengan Polisi untuk menjaga kamtibmas serta siap juga untuk mensukseskan Pilkada 2020.

Usai kata-kata sambutan, Kapolres juga diberikan cinderamata berupa noken sebagai bentuk kedekatan antara Kapolres dengan suku hubla.

“Noken merupakan budaya khas papua dan kami berikan noken ini sebagai bentuk kedekatan kami dengan Polres Yahukimo, yang mana selama ini Polres Yahukimo selalu banyak membantu kami dalam menyelesaikan masalah,” tutur Kepala Suku.

Penulis ​: tab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments