Home POLRES Biak Numfor Maraknya Kasus Pencurian Motor Jhonson, Bripka Agus Sambangi Warga dan Berikan Himbauan...

Maraknya Kasus Pencurian Motor Jhonson, Bripka Agus Sambangi Warga dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Biak – Bhabinkamtibmas Kampung Insrom, Polsek Biak Kota, Bripka Agus Iriansyah menyambangi Para Nelayan yang baru saja pulang dari melaut dan yang berada di sekitar Pantai Petrus Kampung Insrom pada Kamis (12/3/2020), Siang.

Bripka Agus mengatakan kunjungannya kali ini terkait dengan maraknya pencurian mesin motor Jhonson milik nelayan yang kerap terjadi di Biak akhir –  akhir ini. Melalui sambang yang dilakukannya bersama para nelayan Bripka Agus menyampaikan himbauan agar para nelayan bisa menyimpan mesin motor tempelnya dirumah masing – masing agar tetap aman.

“Saat ini sering terjadi pencurian mesin motor Jhonson milik nelayan, jadi kami himbau untuk para nelayan yang habis mencari ikan di laut agar motor Jhonson nya bisa disimpan di rumah saja, jangan menaruh atau meninggalkan mesin motor Jhonson bersama perahu, karena menurut informasi Pencurian terjadi saat posisi perahu sedang berlabuh,” ujarnya.

Disamping itu Bripka Agus juga mengingatkan para nelayan untuk turut menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar dan diharapkan para nelayan tidak menggunakan handak atau bom ikan dan potasium untuk menangkap ikan karena merupakan tindakan yang melanggar hukum.

“Bom ikan dan potasium ini selain melanggar hukum dan ketentuan perundang-undangan juga mengakibatkan rusaknya biota laut dan ekosistemnya,”katanya.

Ia berharap semua nelayan dan masyarakat sekitar bisa saling berbagi informasi perkembangan situasi keamanan wilayah secara umum, terutama yang menyangkut Kamtibmas di wilayah perairan kampung Insrom.

Penullis            : Teddy

Editor/Publish  : Uriiep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments