Home POLRES Biak Numfor Polres Biak Bersama Instansi Terkait Gelar Rapat Penetapan Tarif Harga Ojek Kamtibmas

Polres Biak Bersama Instansi Terkait Gelar Rapat Penetapan Tarif Harga Ojek Kamtibmas

Biak – Satlantas Polres Biak dan Bhabinkamtibmas Kampung Anjareuw Aipda Keliopas Krey, SH yang juga merupakan Ketua Umum Ojek Kamtibmas Kabupaten Biak Numfor bersama instansi terkait gelar rapat penetapan tarif harga ojek Kamtibmas di Biak Numfor, Rabu (11/03/2020).
Rapat ini melibatkan Kabag Hukum Pemda Biak Numfor Semuel Rumaikeuw SH, perwakilan Dinas Perhubungan Biak, serta perwakilan Satlantas Polres Biak Numfor Ipda Ridwan Nanang.
Dari hasil rapat ini ditentukan tarif ojek kamtibmas untuk jarak dekat Rp.10.000.-, Jarak Jauh (Distrik Bondifuar) Rp.500.000.-, Sewa Perjam   Rp.30.000.-, Sewa perhari  Rp.360.000.-, sedangkan untuk Antar Kabupaten (Supiori) Rp.1.000.000.
Sementara peraturan untuk Helm kuning ditetapkan khusus untuk Ojek bukan untuk umum dan tidak akan dijual secara bebas.
Selanjutnya rapat ditutup dengan sesi tanya jawab terkait kondisi tertib lalulintas dilapangan yang dialami ojek manual maupun ojek Online kepada anggota Satlantas Polres Biak Numfor yang hadir.
Aipda Keliopas Krey SH mengatakan, rapat penyerahan tarif harga ojek kamtibmas ini dilakukan bersama stakeholder terkait untuk bersama-sama menentukan patokan harga ojek kamtibmas yang ada Kabupaten Biak Numfor untuk diserahkan kepada pemerintah daerah.
“Dari hasil rapat ini ada dua poin yakni penyerah harga tarif dan peraturan helm kuning, dua Poin tersebutlah yang akan menjadi bahan pertimbangan dinas perhubungan dan dinas terkait lainnya yang nantinya akan menjadi suatu aturan perbup atau perda kabupaten Biak Numfor,” Ujarnya.
Penulis : Teddy
(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments