Home POLRES Biak Numfor Bhabinkamtibmas Polsek Warsa Bantu Warga Bangun BUMKAM

Bhabinkamtibmas Polsek Warsa Bantu Warga Bangun BUMKAM

Biak – Silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat terus dijalin dengan baik oleh Polres Biak Numfor melalui kegiatan sambang oleh Bhabinkamtimas, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Warsa Bripka Indra Jaya di Kampung Imbari Distrik Warsa, Jumat (13/3/2020).

Sambil mambantu masyarakat setempat yang tengah melaksanakan kerja bakti pembangunan tempat Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM), Bripka Indrajaya juga sembari menggali informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas wilayah sekitar agar mencegah terjadinya hal -hal yang tidak diinginkan atau terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkabtibmas menghimbau dan mengajak warga sekitar untuk ikut bersama – sama menjaga keamanan lingkungan dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri, meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap situasi dari segala bentuk kejahatan.

“Tetap koordinasi dengan aparat setempat, apabila ada yang mencurigakan segera menginformasikan ke pihak berwajib sehingga secara cepat dan tepat dapat diambil langkah-langkah penanggulangan agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar,” Katanya.

Bripka Indra jaya berharap masyarakat agar tidak gampang terpengaruh dengan isu isu yang beredar, serta tidak ikut ikutan menyebarkan info hoax atau info tidak benar.

Sementara itu Kapolsek Warsa menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini akan terus dilakukan sesuai dengan arahan Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si yang mengharuskan agar anggota Polri harus hadir ditengah – tengah masyarakat.

“Kami berharap masyarakat bisa merasakan akan kehadiran polisi, sehingga bisa turut berperan aktif dengan kepolisian dalam menjaga lingkungan sekitar dari tindak kejahatan seperti pencurian , penipuan maupun kejahatan yang lain sehingga situasi kamtibmas wilayah sekitar selalu dalam keadaan aman terkendali.

Penulis : Teddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments