Bid Kum Polda Papua Laksanakan Penyuluhan Hukum Kepada Personel Polres Keerom

2

Keerom – Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Pemilukada dan PON Ke-XX Tahun 2020, Bidang Hukum (Bid Kum) Polda Papua melaksanakan Penyuluhan Hukum tentang “Penggunaan Kekuatan Polri Sesuai Standar HAM” di Aula Mapolres Keerom, Jln. Bhayangkara, Kampung Asyaman – Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kab. Keerom, Jumat (14/03/20).

Penyuluhan Hukum yang dibawakan langsung oleh Kepala Bagian Hukum Polda Papua AKBP Guntur tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Keerom Kompol Penghibur Harahap, S. Sos, MH, Kabag Ren Polres Keerom AKP Rinus Karubaba, Para Kasat, Kapolsek Jajaran dan Para Perwira serta Bintatara Polres Keerom.

Kabag Ops Polres Keerom pada sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kabid Kum Polda Papua beserta rombongan karena memberikan Penyuluhan Hukum, menjelang akan dilaksanakannya Pemilukada Serentak dan PON Ke-XX Tahun 2020 Provinsi Papua.

“Untuk itu diharapkan agar para Personel Polres Keerom dapat menyimak dengan baik, sehingga anggota paham dalam penanganan Pilkada besok bilamana terjadi sesuatu, dan telah tahu cara bertindaknya yang sudah sesuai SOP,” kata Kabag Ops.

Kabid Kum Polda Papua dalam arahannya mengatakan bahwa pada pelaksanaan Pilkada serentak di Papua, dalam menghadapi kekerasan yang dilakukan oleh KKB maupun TNPB, Polri harus sudah menggunakan kekuatan preventif, dalam menjaga keselamatan diri dan orang lain.

“Dalam penanganan Pilkada, pentahapan harus diikuti betul dan perlunya struktur organisasi, untuk itu Kabag Ops sudah mengatur segala sesuatunya dari sekarang, terutama memperkuat Diteksi Dini Intelejen sebagai dasar dari personel yang lain untuk melaksanakan kegiatan preemtif,” pungkas Kabid Kum Polda Papua.

Pentingnya Penyuluhan Hukum yang di berikan oleh Bid Kum Polda Papua, menjadi dasar dalam cara bertindak Anggota di lapangan, sehingga para anggota telah mengetahui harus berbuat apa jika terjadi segala sesuatu pada saat Pilkada.

(rya/re)

Leave A Reply

Your email address will not be published.