Home Kriminal Di Merauke, Polisi Berhasil Amankan 12 Paket Narkotika Jenis Ganja

Di Merauke, Polisi Berhasil Amankan 12 Paket Narkotika Jenis Ganja

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasat Res Narkoba Polres Merauke Akp Subur Hartono beserta anggotanya berhasil mengamankan Pelaku pengedar Narkoba dengan 12 Paket jenis Ganja, bertempat di jalan Cikombong Merauke Papua, Jumat (13/3/2020) pukul. 17.30 Wit.
 
Penangkapan terhadap Pelaku kepemilikan narkotika jenis Ganja dengan tersangka berinisial RA alias V, seorang pelajar yant  beralamat di jalan. Kampung Domba, Kelurahan. Kamundu distrik Merauke Kabupaten. Merauke
 
Barang Bukti 12(dua belas) paket kertas diduga berisi ganja, 1 (satu) buah kantong plasrik hitam, 1 (satu) bh tas noken warna lurik dan uang tunai Rp. 300.000.
 
Adapun Saksi atas nama Bripka MA seorang anggota Polri dengan.Kronologis,  Anggota Sat Opsnal Narkoba Polres Merauke mendapatkan informasi lapangan terkait adanya masyarakat yang sedang konsumsi miras dan menggunakan ganja.
 
Kemudian pada Pukul.16.30 wit anggota sat Opsnal dipimpin langsung Kanit 2 Res Narkoba sebelum melaksanakan kegaiatan tersebut Kasat Reskoba langsung mengumpulkan anggota dan memberikan APP tentang  prosedur penangkapan. Selanjutnya melaksanakan penyelidikan di sekitar jalan yang diinfokan oleh masyarakat.
 
Pada pukul 17.30 wit ,anggota opsnal yang dipimpin Ipda S. Lewir mendatangi tempat berkumpul masyarakat yang sedang minum tersebut dan hanya melihat 2 org laki-laki dan setelah tim menghampiri mereka salah seorang dari mereka langsung melarikan diri, sedangkan pelaku Valdo saat itu telah membuang sejumlah uang kertas di jalan.
 
Kemudian pelaku ditangkap dan dibawa ke mobil dan dlm mobil diperiksa lalu  tas noken yang pelaku bawa telah ditemukan sebuah kantong plastik hitam yang berisi bungkusan kertas yang berisi ganja. Selanjutnya  pelaku dan BB saat itu jg langsung anggota amankan dan dibawa ke mako Polres Merauke guna proses hukum lebih lanjut.
 
Dikatakan oleh Kasat Narkoba bahwa dari hasil tes urine pelaku dinyatakan positif gunakan ganja.
 
“Namun yang bersangkutan masih dibawah umur, pengembangan kasus ini masih didalami,” ungkapnya.
 
Penulis: Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments