Home FEATURED Kapolda Papua Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Covid 19 Yang Di Selenggarakan Oleh...

Kapolda Papua Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Covid 19 Yang Di Selenggarakan Oleh Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw menghadiri rapat kordinasi terkait covid 19 yang di selenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua bertempat di Ball Room Cenderawasih Swiss Bell Hotel Jayapura Jl. Pasifik Permai Ruko Dok II Jayapura Distrik Jayapura Utara, selasa (17/03/2020) pukul 12.30 WIT.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPR Papua JHONY BANUA ROUW, SE, Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, Sekda Provinsi Papua T.E.A Hery Dosenaen, S.IP. M.KP, Wakil Ketua MRP Jimmy Mabel, Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. H. Tri Bowo Budi Santoso, MM, M.Tr, Dan Lantamal X, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Naek Tigor Sinaga, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Gatut Setiawan, SH, Assisten II bidang perekonomian dan Kesra Setda Provinsi Papua DR. Drs Muhammad Musa’ad M,Si, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Robby Kayame, S.KM, M.Kes, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Bencana Provinsi Papua Welliam Robertzon Manderi, S.IP, MSi, Kepala Dinas Perhubungan Papua Reky Douglas Ambrauw, S.Sos, M.Si, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Papua Sabar Oliv Iwangggin, SH, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Jayapura Harold Pical, S.Km, M.Kes, dan Ketua PGGP di Tanah Papua Pdt. M.P.A Mauri, S.Th.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua menyampaikan bahwa pagi tadi mereka membuat coffee morning di Polda Papua, kegiatan tersebut di lakukan terkait menindak lanjuti atensi Kapolri dalam vicon bersama jajaran.

Pemerintah pusat berdasarkan keppres 7 tahun 2020 tgl 13 maret telah membentuk gugus tugas percepatan penangan covid 19, dalam keppres sudah di bentuk susunan satgas penangan covid 19 diantaranya tim pengarah adalah Menko PMK, Menkopolhukam, Menkes dan Menkeu, kemudian Tim pelaksananya diketuai oleh KBNPB wakilnya Asop Panglima TNI dan Asop Kapolri, Gubernur, Walikota dan Bupati, untuk tim pihak terkait melibatkan Pangdam, Kapolda, Dandim, Kapolres, Kadiskes dan KBPBD ini yang terlibat aktif.

“Dan hari ini kami ucapkan terimakasi banyak telah mengumpulkan kita semua untuk membentuk satgas ini karena susunan satgas ini harus ada, kita harus membentuk tim reaksi cepat yang terdiri satuan tugas untuk penanganan covid 19 untuk dukungan sarana mauapun lainnya, Kami akan mempunyai kontribusi untuk melakukan pelacakan atau survelent, akan melacak mereka yang terpapar atau terindikasi dari berbagai wilayah baik dari dalam mauapun dari luar negeri yang mungkin perlu di telusuri, tentang ruang isolasi kami dari Polda Papua RS Bhayangkara siap untuk mendukung semuanya termasuk para dokternya,” ujar Kapolda Papua.

Kapolda Papua berterimakasih atas penjelasan dari Bank BI, Pertamina dan Bulog terkait kesedianan bahan pokok, Kapolda setuju untuk mengantisipasi kelangkaan BBM atau upaya para pihak untuk memanfaatkan dan mencari keuntungan dalam momen ini, baik BBM, sembako, masker dan lain-lain.

“Kami akan coba sinergi bersama rekan TNI dan intelijen untuk mengantisipasi ini, saya menghimbau kita tetap tenang, waspada dan tidak panik, tetap produktif untuk bekerja, dan mari kita bekerja secara gotong royong dan saling menolong,” tutup Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments