Home POLDA Bid Humas Bincang-Bincang Binmas Noken Polri dengan LMA dan Kepala Suku Kamora (Kapawe): Kami...

Bincang-Bincang Binmas Noken Polri dengan LMA dan Kepala Suku Kamora (Kapawe): Kami Tetap NKRI

Timika – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Suku Kamoro (Kapawe) Elias Yawa, mengatakan, keamanan bukan merupakan tanggung jawab Polri dan TNI saja, melainkan merupakan tanggung jawab semua komponen masyarakat.

Saat ditemui dikediamannya dalam kunjungan kerja Binmas Noken Polri yang dipimpin oleh Ka Satgas Binmas Noken Polri, AKBP. Bagio, Elias Yawa, yang juga menjabat sebagai kepala kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika mengatakan, untuk menciptakan kedamaian di tanah Papua, bukan merupakan tanggung jawab Polri dan TNI, namun terciptanya keamanan dan kedamaian itu, timbul dari hati setiap masyarakat.

“Harapan kami, damai itu timbul dari hati demi terciptanya kabupaten Mimika yang aman dan damai. Unruk itu, Siapapun yang datAng untuk mengrongrong Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kami menolaknya dan Kami tegaskan, Kami Tetap NKRI, Merah tetap di udara dan sekali merdeka tetap merdeka,” lata Ketua LMA, Elias Yawa dengan suara lantangya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Suku Kamoro (Kapawe) Bernadus Yawa. Menurut Bernadus, semua masyarakat yang ada di kabupaten Mimika, wajib mejaga keamanan dan kedamaian sehingga kabupaten Mimika bisa maju dan berkembang dengan pesat.

“Pemerintah adalah wakil Allah sehingga barangsiapa yang melawan Pemerintah sudah pasti, Dia Melawan Allah,” tutup Kepala Suku Kamoro (Kapawe), Bernadus Yawa.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments