Home POLDA Dit Binmas Ciptakan Mimika Aman dan Damai, Binmas Noken Polri Gandeng Tokoh Intelektual Bahas...

Ciptakan Mimika Aman dan Damai, Binmas Noken Polri Gandeng Tokoh Intelektual Bahas Sitkambtimas

Timika – Menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten Mimika merupakan tanggung jawab semua pihak. Hal tersebut dikatakan Ketua Forum Komunikasi Deteksi Dini Masyarakat (FKDM) dan juga merupakan tokoh intelektual Kabupaten Mimika, Luky Mahakena, S.Sos, M.Si., Selasa (17/3/2020).

Didampingi Kasatgas Binmas Noken Polri, AKBP. Bagio, Luky Mahakena mengatakan, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten Mimika merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Ketika Keamanan dan ketertiban itu ada, semua aspek pembagunan akan berjalan dengan baik,” tutur Luky.

Lanjutnya, khususnya masyarakat distrik Tembagapura yang telah dievakuasi oleh Polri dan TNI ke kota Timika, yang mendapat gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu. Ini merupakan sebuah potensi gangguan kamtibmas yang telah mendapat respon cepat dari Polri dan TNI serta juga pemerintah daerah kabupaten Mimika sehingga tidak menimbulkan korban dari masyarakat.

“Ketika Masyarakat di Distrik Tembagapura minta dievakuasi oleh Polri dan TNI ke Kota Timika, menandakan bahwa masyarakat setempat ingin hidup dalam kedamaian sehingga mereka merasa bahwa dengan kehadiran kelompok KKB di Kampungnya membawa keresahan,” katanya.

Luky Kembali mengajak kepada semua pihak, untuk bersama-sama bergandengan tangan mewujdukan kabupaten Mimika yang aman dan damai dari hulu hingga hilir.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments