Home POLDA Bid Dokkes Datangkan Dokter Spesialis Paru, Rumkit Bhayangkara Gelar Penyuluhan Kesehatan Terkait Pencegahan Dan...

Datangkan Dokter Spesialis Paru, Rumkit Bhayangkara Gelar Penyuluhan Kesehatan Terkait Pencegahan Dan Pengendalian Coronavirus (Covid-19)

Jayapura – Mengantisipasi penyebaran wabah Coronavirus (Covid-19) di Wilayah hukum Polda Papua, bertempat Aula Rastrasamara Polda Papua, dilaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan oleh Rumkit Bhayangkara Polda Papua Jayapura dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit coronavirus (Covid-19), Rabu (18/03).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Petrus Patrige Renwarin, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol. drg. Agustinus Mulyanto Hardi. T, Ka Rumkit Bhayangkara Polda Papua, dr. Victor Paulus Sp. P, FAPSR, Dr. Kamelia Busra, Dr. Irjani Korwa, Dr. Nita Ketlin, personel Polda Papua.

Pada kesempatannya, dr. Viktor spesialis paru menyampaikan bahwa Virus Corona merupakan virus yang tergolong masih baru atau bisa disebut covid 19 yang bisa bersirkulasi di Hewan Unta, Kucing Kelelawar, Ular dan dapat menginfeksi manusia secara cepat dapat menular ke orang lain. Sehingga dirinya beranggapan bahwa pada permasalahan Virus Corona tersebut, dokter harus sangat jeli terhadap orang yang sudah terkena virus tersebut dan harus melakukan pemeriksanaan terhadap orang yang sudah pernah berinteraksi dengan orang tersebut atau yang telah terinfeksi.

Kabid Dokkes dalam sambutannya juga mengatakan hal yang sama. Ia menambahkan bahwasannya, setelah mendengar paparan oleh dr. Viktor, ia berharap agar semua hadirin sudah dapat memahami informasi yang beredar di media sosial, agar tidak salah dalam memberikan informasi tentang virus tersebut.

“Sebenarnya virus ini bukanlah pembunuh yang cool akan tetapi virus ini sangat cepat menular kepada orang lain,” ucap Kabid Dokkes.

Kombes Pol. Petrus Patrige Renwarin pada kesempatnya mengucapkan terima kasih kepada dokter yang telah memberikan sosialisasi tentang Virus Corona kepada seluruh hadirin. Ia juga berpesan dalam rangka pencegahan virus corona tersebut diharapkan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar denga menggunakan desinfektan karena hal tersebut sangat penting.

“Dua hari ini pemerintah menginstruksikan untuk 14 hari kerja dirumah, kita sebagai pengayom pelindung pelayan masyarakat harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang baik oleh karena itu kita perlu proteksi diri kita sendiri dengan baik, siapapun yang datang kita harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita harus memahami apa yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga nanti pada saat dilapangan sudah mengetahui langkah langkah pencagahan yang benar,” ucap Irwasda Polda Papua.

Irwasda Polda Papua juga menambahkan bahwa sebagai anggota Polisi yang senantiasa melayani masyarakat,  dirinya berharap pada saat dirumah tetap memperhatikan sanak keluarga dengan baik selama masa 14 hari ini.

“Minum obat atau vitamin untuk menjaga stamina kekebalan tubuh kita, konsumsi makanan gizi yang seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, jaga kebersihan lingkungan rumah dan kantor, tidak merokok untuk menjaga kesehatan kita, cuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, tutup mulut pada saat batuk atau bersin dan gunakan masker,” tutup Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Petrus Patrige Renwarin.

(Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments