Home POLDA Dit Binmas Ketua FKDM: Masyarakat Kabupaten Mimika Kecam Perbuatan KKB

Ketua FKDM: Masyarakat Kabupaten Mimika Kecam Perbuatan KKB

Timika – Tokoh Intelektual Kabupaten Mimika, yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Deteksi Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Mimika, Luky Mahakena, S.Sos, M.Si., bersama masyarakat kabupaten Mimika, mengecam tindakan KKB yang melakukan pengancaman kepada masyarakat di distrik Tembagapura, kabupaten Mimika, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikatakanya saat menerima kunjungan Binmas Noken Polri dalam mencari solusi untuk menciptakan Papua yang aman dan damai khususnya di kabupaten Mimika, Selasa (17/3/2020).

“Seiring dengan fenomena KKB, saya menyatakan sikap bahwa, tindakan KKB adalah tindakan separatis artinya adalah tindakan Kriminal Murni sehingga dalam pencapaian tindakan, saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk kita mengecam perbuatan KKB,” kata Luky Mahakena, S.Sos, M.Si.

Lanjutnya, Proses tindakan penegakan hukum kepada KKB harus dilakukan oleh aparat keamanan TNI-Polri terlebih khususnya Polri, sehingga untuk upaya penegakan hukum itu masyarakat Papua sangat mendukung.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa, apapun tindakan yang dilakukan oleh KKB sangat bertentangan dengan Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu kami sangat berharap kepada pemerintah dalam hal ini TNI-Polri harus membasmi KKB sampai ke akar-akarnya demi terwujudnya Papua yang aman dan damai,” tutup Luky.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments