Home FEATURED Pimpin Sidang Kelulusan Jelang Pemeriksaan ke II Pra Bintara Noken, Wakapolda Papua:...

Pimpin Sidang Kelulusan Jelang Pemeriksaan ke II Pra Bintara Noken, Wakapolda Papua: Kita Transparan dan Akuntabel, Siapa Yang Terpilih Itulah Yang Terbaik Dan Pilihan Tuhan

Jayapura – Tahap demi tahap telah dilalui, kini penerimaan Pra Bintara Noken Polri Tahun 2020 memasuki tahapan pemeriksaan Kesehatan ke II, bertempat di Aula Elsama Numbery SPN Jayapura, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki memimpin sidang kelulusan jelang pemeriksaan kesehatan II Penerimaan Pra Bintara Noken Tahun 2020, Rabu (18/03).

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Haryanto, Ka SPN Polda Papua Kombes Pol.  Taufik Irpan Awaluddin SH, Kabag Dalpers Polda Papua AKBP Gatot Suprasetyo, S.IK, Pengawas eksternal dan Internal serta para peserta seleksi.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa dalam rekruitmen yang dinamakan noken tersebut, Polda Papua sedang berupaya untuk mengusulkan 1000 personel dari luar untuk mengisi 5 Polres baru.

“Dalam rekruitmen ini ada SOP yang harus dipatuhi, perlu kebijakan yang harus diambil oleh pimpinan. untuk menyeleksi Bintara Noken yang masih 949 orang, kalau belum terpilih jangan frustasi, masih ada jalan dan masih bisa mendaftar Brigadir terpadu dan peluang lebih besar lagi,” ucap Wakapolda.

Wakapolda juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengambil rangking perdaerah dan juga membutuhkan perwakilan dari setiap suku, semua keputusan ada pada Kapolda yang juga merupakan anak adat, kesuksesan beliau dikarenakan adanya tekad yang kuat.

“Diharapkan nantinya tidak ada isu-isu yang berkembang semisal, karena diskriminasi atau apapun, yang terpilih ini adalah yang baik diantara yang terbaik. Untuk yang dinyatakan tidak lulus saya mempersilahkan agar mendaftar kembali pada penerimaan Bintara Reguler,” tambah Wakapolda.

Wakapolda Papua juga menegaskan, bahwa semua proses diawasi oleh Komnas Ham, Itwasda dan lain-lain, Polda Papua terbuka, transparan dan akuntabel sehingga yang terbaik adalah pilihan Tuhan. Hal tersebut disampaikannya bahwa semua telah sesuai prosedur.

“Saya akan ikuti setiap hari perkembangan proses seleksi, jangan ada yang percaya terhadap penipu-penipu yang menggunakan media sosial untuk meminta uang, dan jangan ada yang tertipu lagi seperti kejadian tahun lalu. Saya juga berharap jangan ada yang melanggar karena apabila melanggar akan saya coret. Saya harapkan setelah jadi anggota Polri jangan ada yang disersi. Saya minta tahun ini hati-hati dalam berkendara, jangan ada euforia berlebihan yang dapat mengakibatkan kecelakaan. Tujuan saya kedepannya adalah membangun anggota Polisi yang lebih baik, promoter dan mempunyai kemampuan,” tegas Wakapolda.

Wakapolda menutup arahannya dengan berpesan kepada seluruh Casis Pra Bintara Noken Polri untuk tetap menjaga kesehatan, terkait maraknya wabah Covid-19 kini.

“Kuncinya badan kita sehat, makan yang teratur, minum banyak dan konsumsi vitamin C,  jangan ketempat keramaian karena itu adalah tempat penularan.  Arahan saya ini harap dipedomani agar jangan ada yang komplain, kita selalu melakukan hal-hal positif untuk mencari bibit yang terbaik. Tidak mudah menjadi calon anggota Polisi karena banyak lika-likunya,” tutup Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki.

(Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments