Home POLRES Biak Numfor Polsek Jajaran Polres Biak Numfor Sosialisasikan Maklumat Kapolri Cegah Corona

Polsek Jajaran Polres Biak Numfor Sosialisasikan Maklumat Kapolri Cegah Corona

Biak – Jajaran Polsek Polres Biak Numfor gencar sosialisasikan Maklumat Kapolri di wilayah hukumnya salah satunya Polsek Yendidori yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu. M. Bagus Irianto. SE bersama Bhabinkamtibmas Polsek Yendidori Bripka Silas. W. Kapisa Melaksanakan Giat sambang dan sosialisasi di Pangkalan Ojek Yendidori, Rabu (25/3/2020).

Melalui giat sambang ini, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas menyampaikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penaganan pencegahan Penyebaran Virus Corona/Covid-19 sekaligus menghimbau langkah – langkah pencegahan awal yang bisa dilakukan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus ini.

“Kami himbau kepada masyarakat baik  tukang ojek dan warga lainnya agar tidak melakukan atau mengadakan giat – giat sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam jumlah banyak, jika tidak terlalu penting, jangan keluar rumah dulu, lebih aman dirumah saja untuk sementara waktu,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan agar masyarakat tingkatkan kewaspadaan terhadap virus covid-19, tetap tenang dan tidak panik dengan berita -berita hoaks yang berkembang, serta selalu mengikuti seluruh himbauan pemerintah demi kesehatan bersama.

“Hindari kerumunan orang, jaga jarak dengan orang lain dan hindari bersentuhan langsung dengan orang lain, jangan lupa untuk gunakan masker saat keluar rumah, jaga kebersihan tubuh dan lingkungan, rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga kesehatan tubuh,” ujar Kapolsek dalam himbauannya.

Melalui kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga agar tidak membagikan informasi Hoax yang tidak jelas kebenarannya yang hanya menyebabkan terjadinya keresahan di masyarakat.

Penulis             : Teddy

EditorPublish   : Uriiep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments