Home POLRES Boven Digoel Polisi Ungkap Pemasok Ganja di Tanah Merah

Polisi Ungkap Pemasok Ganja di Tanah Merah

Tanah Merah – Kepala Kepolisian Resor Boven Digoel AKBP Syamsurijal, S.I.K menjelaskan bahwa pihaknya dari Satuan Narkoba Polres Boven Digoel telah menangani Kasus Narkoba dengan total barang bukti Ganja berjumlah 114gram dan biji ganja 10gram siap tanam bertempat di jalan Depan SMA 1 Tanah Merah, Kamis (26/03/2020) Pukul 23.00 WIT.

Kapolres menjelaskan bahwa tersangka AK merupakan target operasi dari informasi penangkapan tanggal 21/02/2020 yang saat itu merupakan pemakai dan mendapatkan barang bukti ganja sebanyak 2 Paket yang berasal dari tersangka AK. Diketahui bahwa AK merupakan penjual dan pengedar Ganja yang di wilayah Tanah Merah dengan Area penjualan sekitar simpang Bambu Kuning, depan Kantor BKKBN, titik Nol, dan Depan SMA 1 Tanah Merah.

Dari hasil penyelidikan selama beberapa bulan, lanjut Kapolres, akhirnya pihaknya berhasil melakukan penangkapan saat tersangka akan melaksanakan transaksi. Anggota kemudian melaksanakan pengeledahan kepada tersangka, namun saat itu tersangka melawan dan berusaha merebut senjata milik petugas sampai anggota mengalami luka.

“Selanjutnya anggota melumpuhkan tersangka pada paha kaki sebelah kanan saat mencoba melarikan diri dan langsung diberikan pertolongan dengan membawa tersangka ke RSUD Kabupaten Boven Digoel. Setelah beberapa saat mendapatkan perawatan petugas RSUD, AK dinyatakan meninggal dunia dan dari hasil Lab Urine saat Visum AK Positif aktif memakai Ganja dan dalam pengaruh Miras,” terang Kapoolres.

Lagi terang Kapolres, pada penangkapan tersangka AK diamankan barang bukti total 114gram ganja dan barang lainya yang terdiri dari 58 linting Ganja dengan kertas buku, 1 paket ganja besar, 1 Unit Sepeda Motor Jupiter Z-1 warna Hitam, 1 Buah ketapel, 1 Buah korek api gas, 1 Plastik berisi biji ganja sebarat 10 gram, 1 Buah Tas Noken bercorak warna merah, kuning, hitam dan hiaju, uang Berjumlah Rp.671.000,- ( Enam Ratus Tujuh Puluh Satu Ribu Rupiah serta 1 buah HP Merk Samsung

“Diketahui AK mengedarkan ganja pada anak–anak sekolah. Ganja didapatkan dari daerah perbatasan RI-PNG. Saat ini, jenazah sudah dimakamkan oleh pihak keluarga,” tutur AKBP Syamsurijal.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat bahwa Polri terus melakukan penindakan Kasus Narkoba di Wilayayh hukkum Polres Boven Digoel. Bilamana masyarakat mendapatkan informasi peredaran Ganja agar menyampaikan ke petugas, karena perlu kerjasama semua pihak dalam menangani meningkatnya kasus peredarab Ganja dari Perbatasan.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments