Home POLDA Bid Humas Polsek Mimika Baru Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Polsek Mimika Baru Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Mimika – anggota Polsek Mimika Baru Kanit Binmas Polsek Mimika Baru Iptu Paulus Tanderatu bersama 4 anggota melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona kepada masyarakat Kampung Kamoro Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika (31/02/2020).

Pada kesempatannya Kanit Binmas Polsek Mimika Baru Iptu Paulus Tanderatu menyampaikan, agar selalu membiasakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan dan sering mencuci tangan dengan sabu sebelum dan sesudah melakukan kegiatan di luar rumah.

“Kami menyarankan para pemilik supermarket yang berada di SP1 Kamoro Jaya, harus membuat tempat cuci tangan agar masyarakat dapat menggunakannya setelah berbelanja,” ucapnya.

Kanit Binmas juga menyampaikan kepada masyarakat tentang kebijakan Bupati Mimika tentang batas waktu membuka Toko yaitu dari pagi hari sampai dengan pukul 14.00 Wit, sedangkan untuk pemilik Warung Makan dibuka sampai dengan pukul 16.00 Wit.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah, dan tidak membuat kegiatan-kegiatan yang bisa membuat banyak orang berkumpul, ini dimaksudkan agar memutus mata rantai penyeberan Virus Corona”.

“Apabila merasa sakit demam, flu, dan batuk agar tidak panik tapi ikuti himbauan pemerintah dan segeralah periksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas terdekat setra mari bersama Lawan wabah Virus Corona mulai dari diri kita sendiri,” tutup Kanit Binmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments