Home IMBAUAN 1 Personel Polres Merauke Di Kirim Ke Wisma Atlet Untuk Menangani Pasien...

1 Personel Polres Merauke Di Kirim Ke Wisma Atlet Untuk Menangani Pasien Covid-19

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Humas Polres Merauke Akp Ariffin, S.Sos membenarkan bahwa Polres Merauke mengirimkan 1 (satu) personil Polres Merauke untuk membantu menangani pasien Covid – 19  di Rumah sakit darurat Wisma Atlet Di Jakarta. Minggu, (12/4/2020).

Dikatakan oleh Kasubbag Humas bahwa seorang Personil Polres Merauke tersebut adalah Paur Dokes Polres Merauke dr. Rahmadani yang bergabung dalaam Tim Medis dari Mabes Polri, dimana Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengirimkan sekitar 30 tenaga medis untuk membantu penanganan virus corona (Covid-19) yang akan dipusatkan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Ia benar sesuai Surat perintah langsung Kapolri Nomor : Sprin/958/IV/Huk.6.6/2020 tanggal 5 April 2020 tersebut maka Dokter kita dokter Polres Merauke siap melaksanakan tugas yang mulia ini membantu pasien Covid -19 di Jakarta, ungkapnya.

“Doa kita seluruh personil Polres Merauke untuk dokter Rahmadani yang melaksanakan tugas di Wisma atlet jakarta, Semoga amanah dan sukses selalu dan dilindungi oleh Tuha  Yang Maha Kuasa, Amin,ungkap Kasubbag humas.

Diketahui bahwa Bantuan 30 tenaga medis ini melengkapi penyiagaan 52 rumah sakit (RS) di bawah Polri di seluruh Indonesia yang dapat menampung pasien berkaitan virus corona hingga 2.000 kamar.

“30 orang terdiri dari satu dokter ahli paru, empat dokter umum dan 25 paramedis,”tutur Kasubbag Humas.

Sejumlah tenaga medis itu, nantinya akan tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang disiagakan di Wisma Atlet, Kemayoran. 30 tenaga medis dipimpin oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan ( Kapusdokkes) Polri Brigjen dr Musyafak.

Penulis  : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments