Home POLDA Biro SDM Biro SDM Polda Papua Adakan Tes Psikologi Rekrutmen Proaktif Bakomsus Perawat dan...

Biro SDM Polda Papua Adakan Tes Psikologi Rekrutmen Proaktif Bakomsus Perawat dan Bidan T.A 2020

Jayapura –  Biro SDM Polda Papua melaksanaan Pemeriksaan Psikologi rekrutmen Proaktif Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan T.A 2020 Polda Papua di Media Center Bid Humas Mapolda Papua, Senin (20/04/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Psikologi AKBP Penri Erison, SE., MM., didamping Seluruh Panitia Psikologi Penerimaan Bakomsus Perawat T.A. 2020 Polda Papua. Serta tim pengawas Internal Paminal Kompol Sujono dan tim, Itwasda Kompol Fauzan dan tim serta dari pengawas eksternal Saudari Merlin.

Jumlah peserta Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Papua sebanyak 9 orang. Bakomsus Perawat Polda Papua 8 orang terdiri Pria  6 orang dan Wanita  2 orang. Bakomsus Perawat Polda Papua Barat 1 orang Pria.

Kabag Psikologi AKBP Penri Erison, SE., MM., pada kesempatannya mengatakan, para peserta dalam melaksanakan Pemeriksaan Psikologi agar tidak banyak berfikir atau rileks. Pemeriksaan Psikologi yang dilaksanakan soal, kunci jawaban dan hasilnya semua langsung melalui system yang dimonitor oleh Posko Penerimaan Polri di Mabes Polri.

“Dalam mengerjakan soal pemeriksaan Psikologi dengan teliti, jangan terburu-buru namun cepat dan percaya kepada kemampuan diri sendiri,” katamya.

Pada tes Psikologi kali ini bersifat pemetaan yang artinya tidak ada yang gugur, adapun hasil pelaksanaan pemeriksaan Psikologi Seleksi Ditktuk Bakomsus Perawat dan Bidan T.A 2020 Polda Papua 8 Orang (7 Pria dan 1 Wanita) mendapatkan nilai di atas 61 sedangkan 1 orang (Wanita) lainnya mendapatkan nilai dibawah 60.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments