Home FEATURED Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Lakukan Razia Penggunaan Masker Kepada...

Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Lakukan Razia Penggunaan Masker Kepada Pengendara Roda 2 Maupun Roda 4

Jayapura –  Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Dok V Jayapura, dilaksanakan Apel Razia Penggunaan Masker Masyarakat Kota Jayapura yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Papua Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE. MM, Senin (20/04/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Papua Doren Wakerkwa, SH, Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Kepala Satpol PP Provinsi Papua Welliam R Manderi, Kasetops Aman Nusa II Polda Papua AKBP Aries

Sekda Provinsi Papua menyampaikan, hari ini akan dilaksanakan sosialisasi terhadap penggunaan Masker, jadi Bapak/Ibu yang menggunakan Kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 diharapkan menggunakan Masker sejak hari ini sampai seterusnya, begitupula dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang berada ditempat-tempat keramaian seperti di mall, pasar dan sebagaianya.

“Saya mohon untuk teman-teman untuk tetap semangat walaupun dalam kondisi seperti ini, laksanakan tugas secara baik sesuai prosedur dan kami tidak bisa memberikan apa-apa untuk Bapak-Ibu sekalian, hanya doa kami agar pelaksanaan tugas ini dapat berjalan dengan baik sehingga masyarakat kita bisa kita amankan,” kata Ridwan Rumasukun.

AKBP Aries yang intinya, sesuai dengan Operasi Aman Nusa II penanganan Covid-19 yang tergabung dengan Satgas Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Papua, pagi ini akan dilaksanakan kegiatan yaitu mengimbau, mengajak seluruh warga Provinsi Papua khususnya Jayapura Kota, mulai hari ini sesuai dengan petunjuk Kapolda Papua untuk wajib menggunakan masker untuk seluruh Masyarakat baik pengendara roda 2 dan 4.

“Hari ini kita menyampaikan kepada masyarakat khususnya provinsi Papua untuk wajib menggunakan Masker. Nanti tim ini seperti biasa kita akan bagi menjadi 4 tim yang akan dilakukan Razia dan pengecekan kendaraan roda 2 dan Roda 4 agar wajib menggunakan Masker,” terangnya.

Lagi kata AKBP Aries, 4 titik tersebut dilakukannya kegeiatan yaitu, Depan Mako Polda Papua, Depan Mako Sat Brimob Polda Papua, Depan Lapangan Madala dan Terminal Expo Waena. Empat titik ini silahkan melaksanakan Razia sesuai dengan perintah Kapolda Papua, untuk wajib menggunakan Masker.

“Kita tetap mengedepankan humanis, walaupun kita menegur pengendara roda 2 maupun roda 4 kita tetap humanis jangan melakukan kegiatan atau tindakan kontra produktif. Selanjutnya semua bergerser ke tempat atau titik yang sudah ditentukan,” tutup AKBP Aries.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments