Home POLDA Bid Humas 646 Personel Gabungan Terlibat Operasi Ketupat Matoa 2020

646 Personel Gabungan Terlibat Operasi Ketupat Matoa 2020

Jayapura –  Kepolisian Daerah (Polda) Papua, kembali menggelar Operasi Ketupat Matoa 2020, di tengah-tengah pandemi Covid-19. Kegiatan kemanusian ini serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia yang dilakukan selama 37 hari ke depan, Senin (27/4/2020).

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa 2020, Polda Papua melibatkan sebanyak 646 personil gabungan Polda dan Polres jajaran dengan rincian sebanyak 61 personil Polda Papua dan 585 personil dari Polres jajaran. Operasi di mulai sejak hari Jumat 24 april  sampai dengan 31 Mei 2020.

Operasi ketupat Matoa 2020 akan fokus pada pengamanan Hari Raya Idul Fitri dengan mengedepankan upaya preventif dan juga penegakan hukum selama masa operasi berjalan. Output yang diharapkan Kamtibmas kondusif dalam mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat melaksanakan Idul fitri dalam rasa aman dan nyaman.

Adapun sasaran yang menjadi target utama dalam operasi yakni, Melarang masyarakat mudik dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona, menjamin rasa aman masyarakat yang menjalankan ibadah puasa kemudian terhindar dari Covid-19 dan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif sesudah Lebaran.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan operasi kamtibmas yang dilakukan akan tetap mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum, sebagaimana kebijakan dari pemerintah.  Preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik, guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul fitri dengan rasa aman dan nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments