Home FEATURED Cegah Penyebaran Covid–19 Melalui Jalur Udara, Tim Satgas Bokondini Sigap Semprot Disinfektan...

Cegah Penyebaran Covid–19 Melalui Jalur Udara, Tim Satgas Bokondini Sigap Semprot Disinfektan di Area Bandara

Tolikara – Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek melalui Kapolsek Bokondini Ipda Remi Kogoya dan Tim Satgas Bokondini melakukan pencegahan terhadap Covid-19 melalui Bandara Udara di Distrik Bokondini Kab.Tolikara, Rabu (29/04/2020).

Kapolsek menuturkan bahwa pencegahan tersebut dilakukan dengan cara memeriksa suhu tubuh pilot beserta bawaannya.

“Hari ini telah tiba sebuah pesawat Jenis PK – TCA dengan muatan sembako milik masyarakat,kepada Pilot kami lakukan Screnning atau pemeriksaan suhu badan menggunakan thermal scanner, selanjutnya kami juga melaukan penyemprotan terhadap barang bawaanya dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Kapolsek juga menambahkan bahwa kedatangan pesawat diwilayahnya tersebut hanya sebatas membawa sembako tanpa penumpang. Setelah dilakukan pemeriksan oleh Tim Satgas, Pilot pun diperkenankan kembali ke jayapura.

“Kepada siapa saja yang masuk di wilayah hukum polres Tolikara, baik itu melalui jalur darat maupun udara wajib dilakukan pemeriksaan, ini dengan maksud mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), demi selamatan kita semua,” tutup Ipda Remi Kogoya.

Perlu diketahui, saat melakukan Screnning maupun penyeprotan, Tim Satgas telah dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri).

(HumRes/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments