Home FEATURED Kapolda Papua Kembali Ulurkan Tangan Berikan Bantuan Sembako di Gereja GKI Jemaat...

Kapolda Papua Kembali Ulurkan Tangan Berikan Bantuan Sembako di Gereja GKI Jemaat Alfa Omega Sentani

Jayapura – Bertempat di Gereja GKI Jemaat Alfa Omega Jalan Ariyauw Sentani Kabupaten Jayapura, Kapolda Papua bersama Tim Posko The Spirit Of Papua kembali memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, Minggu (17/5).

Hadir dalam kegiatan, Ketua Posko The Spirit Of Papua Samuel Tabuni, Koirdinator Posko The Spirit Of Papua Michael John Yarisetouw, Staf Ahli Kepresidenan RI Bpk. Laus Rumayom, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ach. Mustofa Kamal, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI, Waka Polres Jayapura Kompol Zeth Salino, SH., MH, Pdt. George Sorontouw, Anggota MRP Dorlince Mehue, Warga GKI Jemaat Alfa Omega Jalan Ariyauw Sentani.

Merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako tersebut, Pengurus GKI Jemaat Alfa Omega Sentani Pdt. Robert Yokarmilena pada kesempatannya mengatakan bahwa bantuan seperti ini dilakukan oleh orang-orang yang punya hati dan peduli dengan umat dan masyarakat.

“Dimana saat ini keterbatasan waktu bekerja menimbulkan banyaknya kekurangan-kekurangan dalam mencukupi kebutuhan keluarga sehingga dari The Spirit Of Papua hadir disini, biarlah apa yang kita nikmati hari ini menjadi berkat kita semu dimana ini adalah wujud kepedulian dari bapak Kapolda dan rombongan, terima kasih telah datang di sini tuhan memberkati,” ucapnya.

Kapolda mengatakan bahwa datangnya donasi hari ini merupakan bentuk kasih dari pihak-pihak yang mau membantu seperti Beras, Gula Mie Instan, Telur dan Sagu dan sebagainya.

“Bapak-bapak dan saudara kita melihat keseriusan kerja dari Group Spirit Of Papua ini sudah 2 bulan berlangsung jadi puji tuhan hari ini bisa diberi kesempatan bisa sampai kepada bapak mama dan adik-adik yang sudah dikoordinasikan oleh bapak Pendeta, kita berdoa semoga semua virus dapat segera berakhir, sagu ini juga adalah bentuk kita membantu saudara kita di Skouw yang berkebun sagu,” ucap Kapolda.

Mulai besok Kapolda juga mengingatkan masyarakat di seluruh Papua akan ditetapkan pembatasan aktivitas mulai jam 06.00 Wit sampai jam 14.00 Wit.

“Jadi kalau pergi mending pulang cepat, karena kalau telat nanti bisa terkurung (tidak bisa kemana-mana) di kota/di Kabupaten, tolong kasih tahu sama mereka yang lain karena kita sudah tutup bandara dan pelabuhan tapi ternyata diantara kita-kita ini sebagai penyebar virus itu yang dikenal sebagai transmisi lokal atau penyebaran lokal, yang terpenting kita harus jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker dan yang paling penting tinggal dirumah usahakan berkat yang ada ini bisa digunakan selama 2 minggu tinggal dirumah dan yang ada dilingkungan sekitar kita bisa manfaatkan, mudah-mudahan hasil 2 minggu ini bisa maksimal sehingga angka positif turun dan kita bisa buka akses kembali,” tutur Kapolda.

Ketua Posko The Spirit Of Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa bapak Kapolda selaku pengawas senior dalam group sudah jelaskan mengatakan bahwa semua ini akibat Virus Corona, alhasil ia bersama Timnya segera turun membantu.

“Sampai hari semua tokoh langsung support ini artinya tuhan sedang bekerja dimana kita tidak bisa mengeluh terus pada pemerintah oleh karena itu kita bergerak. Hingga hari ini ada 3000 paket bantuan yang sudah kita salurkan dari Angkasa sampai Kemtuk dan semoga ini jadi berkat dan tuhan bercampur tangan untuk buka berkat yang lain,yang paling penting tiak boleh keluar silahkan kerjakan tanah disekitar kita harus mendukung keputusan dari pemerintah selama 2 minggu kedepan kita harus tinggal dirumah saja,” ucap Tabuni.

Hal senada juga disampaikan oleh Staf Ahli Kepresidenan yang mengatakan bahwa seluruh pihak tidak boleh takut, gugup terkait penyebaran Virus Covid-1,9 karena selain covid kedepan ia menilai akan memasuki masa krisis pangan.

“Oleh sebab itu untuk melewati masa ini kunci kesuksesan itu ada pada bapak ibu dengan mendisiplinkan diri dan mengedepankan Kesehatan, oleh karena itu saya mohon agar kami didoakan biar bisa jadi alat kecil yang dipakai oleh tuhan untuk menolong sesama masyarakat ini,” terangnya.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah 4 karung sagu dan 80 Paket bahan makanan terdiri dari Beras Kemasan 10 Kg, Mie Selera pedas 1 karton, Telur 10 butir, Sagu 4 Karung ukuran 25 Kg, Kopi 2 Bungkus, Susu 1 kaleng, Minyak goreng Kemasan  1 liter, Gula 1 kg, Teh  Pack, Sabun Mandi & Sabun Cuci piring.

(Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments