Home POLRES Jayawijaya Polsek Wamena Kota Berhasil Ungkap Lokasi Pembuatan Miras

Polsek Wamena Kota Berhasil Ungkap Lokasi Pembuatan Miras

Wamena – Kepolisian Sektor Wamena Kota berhasil mengungkap lokasi pembuatan Miras Lokal yang berada di belakang Hotel Wio Wesaput dan Jalan Pattimura Wamena, Sabtu (16/05/2020).

Wakapolsek Wamena Kota Iptu Frets Lamahan yang memimpin langsung razia tersebut saat dikonfirmasi menyatakan bahwa dari hasil razia tersebut pihaknya telah mengamankan tiga orang dengan masing-masing berinisial A, R dan U.

Wakapolsek menerangkan bahwa pengungkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat tentang adanya pembuatan Miras di daerah Walani sehingga anggota langsung melakukan pengecekan terkait informasi tersebut.

“Ketiga orang tersebut kita amankan di Jalan Gatot Subroto, setelah diinterogasi dan dilakukan penggeledahan didapati minuman jenis cap tikus sebanyak  7 liter dan 2 botol plastik dan berdasarkan pengakuan ketiganya minuman tersebut milik E dan A,” jelas Wakapolsek.

Wakpolsek menambahkan bahwa setelah dilakukan pengembangan A mengaku membuat minuman berlokasi di belakang Hotel Wio Wesaput,  kemudian anggota langsung mendatangi TKP dan menemukan lokasi pembuatan Miras jenis CT dan langsung mengamankan barang bukti berupa, 2 buah drem plastik warna biru, 2 ember plastik besar, 2 buah kompor, 3 buah panci, 1 rool alat suling dan 1 karung gula pasir.

“Kemudian saat kami kembangkan lagi sesuai keterangan dari saudara A bahwa ia membuat minuman bersama saudara A, sehingga anggota mendatangi rumah A di Jalan Patimura ujung dan mendapati alat pembuat minuman jenis cap tikus berupa, 1 buah kompor, 1 buah panci, 5 buah jerigen 5 ltr bekas tempat pengisian minuman CT, 1 buah teko, 1 buah galon dan 1 buah alat suling berupa plastik rool,” ungkap Wakapolsek.

Lanjut Wakapolsek untuk para pelaku dan barang bukti yang disita sudah dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Jayawijaya untuk selanjutnya dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

Penulis                 : Denta

Editor/Publish     : Uriiep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments