Home Kapolda Kunjungan Kerja Kapolda Papua Bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Di Kabupaten Paniai Dan Kabupaten...

Kunjungan Kerja Kapolda Papua Bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Di Kabupaten Paniai Dan Kabupaten Deiyai

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab laksanakan kunjungan kerja yang bertempat di Kabupaten Paniai, Senin (18/05).

Adapun rombongan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp C. Mansnembra, Dir Intelkam polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, Komnas HAM Papua Frits Ramandey, Dansatgas PON XX Provinsi Papua Mayjen TNI Irwansyah, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Dansatgas Tifa Papua Brigjen TNI Gustav Agus Iriyanto, Dansatgas BAIS TNI Kolonel Inf. Joko Suparyoto, Danrem 173 / PVB Kolonel Inf. Iwan Setiawan, SE., MM, Asintel Kasdam XVII Cenderawasih Kolonel Inf. J.O Sembiring.

Berangkat menuju ke Lokasi 99 Ndeotadi dengan menggunakan Hellycopter Hevilift PK  FUU, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih beserta rombongan  selanjutnya menuju ke Pos Pol 99 untuk meninjau TKP kasus penganiayaan terhadap anggota Pos Pol 99 Ndeotadi dan kasus perampasan 3 (tiga) senjata api inventaris Pos Pol 99 Ndeotadi.

Sesampainya di Pos Pol 99 Ndeotadi, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih melaksanakan pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat yang berada dilingkungan tersebut guna mengecek perkembangan Sitkamtibmas di Lokasi 99 Ndeotadi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir, adapun maksud dan tujuan kedatangan kami adalah untuk mengecek langsung perkembangan Sitkamtibmas di Lokasi 99 Ndeotadi lebih khususnya terkait kasus yang terjadi beberapa hari yang lalu,” Ucap Kapolda.

Tidak hanya itu, pada kesempatannya juga Kapolda Papua mengatakan bahwa terkait dengan adanya kasus tersebut, keberadaan anggota di Pos Pol 99 pihaknya telah melakukan penarikan personil yang mana hal tersebut demi kepentingan penyidikan. Kemudian untuk kelanjutan personil pada pos tersebut akan dilakukan koordinasi bersama Bupati dan seluruh instansi terkait.

“Saya harap kedepannya jika ada permasalahan ataupun informasi sekecil apapun agar dapat segera dikoordinasikan / diberitahukan kepada anggota yang bertugas sehingga dapat segera ditindak lanjuti,” Tambah Kapolda Papua.

Setelah pertemuan itu berlangsung, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw tidak lupa untuk memberikan pesan-pesan kepada personil yang ada di Kabupaten Paniai untuk terus menjaga keselamatan diri ketika sedang menjalankan tugas terutama pada tempat-tempat yang dapat dikatakan sebagai daerah rawan.

“Saya harapkan kepada pimpinan TNI / POLRI di Kabupaten Paniai dan Kabupaten Deiyai agar jika terjadi suatu permasalahan untuk segera diselesaikan dan jangan pernah ditunda supaya tidak terjadi benturan antara anggota,” Tutup Kapolda.

 

Penulis : Caesar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments