Home Kapolda Hari Kedua Kunjungan Kerja Kapolda Papua Dan Pangdam XVII/Cendrawasih Di Kabupaten Mimika

Hari Kedua Kunjungan Kerja Kapolda Papua Dan Pangdam XVII/Cendrawasih Di Kabupaten Mimika

Bertempat di Hotel Horison Ultima Timika, Jln. Hasanudin, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Telah di laksanakan hari ke 2 kunjungan kerja Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, beserta Rombongan dalam rangka pengecekan perkembangan Situasi Keamanan di Wilayah Kabupaten Mimika, Rabu (20/05).

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Mayjen TNI Irwansyah, M.A, M.Sc, Dansatgas Tifa Wilayah Timur Brigjen TNI Gustaf Agus Irianto, Danrem 173/PVB Kolonel Inf Iwan Setiawan, S.E,. M.M,  Kaops Nemangkawi TNI Kolonel Inf Agung, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan SE M.Tr.(Han), Kapolres Mimika  AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K.

Selain mengunjungi Hotel Horison Ultima Timika, Kapolda Papua bersama rombongan juga mengunjungi Mile Post 39 areal PT.FI. dalam rangka meninjau Posko Pengamanan Terpadu satgas Obvitnas TNI-POLRI di areal Mile 39 PT.FI.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw yang ditemani Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengadakan Rapat diskusi bersama Pihak Manejemen PT.FI yang diwakili oleh Dept. SRM PT.FI diantaranya Bpk. Arif Nasuha Nasution (VP SRM. PT.FI), Konsultan Polri SRM PT.FI Brigjen Pol (Purn) Bonifasius Tampoi, dan Konsultan TNI SRM PT. FI Brigjend TNI (Purn) Raharyono yang bertempat di ruang makan messhall Satgas TNI-POLRI di Mile 39.

Rapat tersebut membahas mengenai Pos PAM Terpadu PT.FI yang belum menyediakan Peta Wilayah highland (Tembagapura) dan Peta situasi untuk memetakan SBM, alur pergerakan KKSB dan alur perlintasan KKB.

Kapolda Papua pada kesempatannya mengatakan bahwa Perlunya peningkatan pengamanan RPU dan mewaspadai sektor-sektor paling rawan untuk menjamin kelancaran operasional pengangkutan logistik PT.FI dan keamanan pos-pos TNI-POLRI. Fokus TNI-Polri sekarang untuk meningkatkan sinergitas agar tidak terjadi kembali kejadian aksi penyerangan oleh KKSB seperti di Pospol 99, Kp. Ndeotadi, Distrik Bogobaida, Kab. Paniai.

“Kepada anggota TNI-POLRI agar tetap menjaga komunikasi yang baik dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga situasi keamanan di wilayah. Pihak SRM PT.FI telah menyiapkan tim sebanyak 10 orang sebagai pelaksana operasional dan akomodasi di Pos PAM Terpadu PT.FI. Juga kepada para Komandan satuan wilayah dan Komandan satgas untuk tetap mengingatkan kepada seluruh anggota agar meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan guna mengantisipasi gangguan dari musuh,” Ucap Kapolda Papua.

Setelah kegiatan, Kapolda Papua bersama rombongan selanjutnya menuju OB.1 Kuala kencana dalam rangka melaksanakan rapat tertutup bersama pihak manajemen PT.FI.

 

Penulis : Caesar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments