Gabungan Tim Gugus Tugas Covid, Himbau Warga Koroway Selalu Mengecek Kondisi Kesehatan Sebelum Kembali ke Kampung

9

Mappi – Tim Gugus Tugas ingatkan warga Koroway selalu mengecek kondisi kesehatan sebelum kembali ke kampung mereka, Minggu (31/05/2020).

Bupati Mappi Kritoforus Yohanes Agawemu bersama TNI/Polri yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Mappi menyatakan pemerintah daerah Kabupaten Mappi harus bekerjasama dengan serius untuk menangani pandemi Covid-19, demi melindungi masyarakat Mappi.

“Dengan melakukan tindakan serius dari semua pihak karena melihat temuan kasus positif korona di wilayah Boven Digoel yang berada di kawasan pendulangan emas menunjukkan persebaran virus korona telah terjadi hingga di daerah pedalaman Papua khususnya Mappi,”kata Bupati.

untuk itu Kata Bupati Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mappi melarang warga yang bermukim di wilayah pedalaman baik di kawasan pesisir pantai maupun pinggiran sungai untuk datang ke Kota Mappi maupun ibukota Distrik guna menghindari penularan COVID-19 terkhusus di wilayah Citak Mitak/senggo Kab Mappi.

“Pasalnya wilayah tersebut menjadi jalur utama menuju wilayah Pendulangan emas di Distrik Koroway Bulanop kampung Mabul Kab Asmat hingga ke Kabupaten Yahukimo dan Pegunungan Bintang yang sudah terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayah tersebut,”tegas Bupati Mappi.

Lanjutnya, Ketika hendak melakukan aktivitas di luar rumah wajib menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak fisik dan jarak sosial, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan lainnya.

“Tak hanya itu saja, kepolisian dan TNI setempat juga terus mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan serta segera mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk segera menghentikan kegiatan di pendulangan emas karena lokasi tersebut sudah terkonfirmasi Positif,”tutup Bupati Mappi.

Penulis             : Humas Mappi

Editor/Publish  : Uriiep

Leave A Reply

Your email address will not be published.