Polisi Berhasil Menangkap Bandar Narkotika Di Wilayah Kabupaten Keerom

10

Keerom – Kepolisian Resor Keerom melalui Satuan Narkoba, berhasil meringkus 5 Tersangka (Tsk) pengedar Narkoba Jenis Ganja di beberapa tempat yang berbeda di Kabupaten Keerom, Sabtu (30/05/2020).

Kasat Narkoba Polres Keerom AKP Sumadyono mejelaskan, dari hasil pengembangan dan juga informasi dari Masyrakat, Satuan Res Narkoba Polres Keerom yang dibantu Timsus Polres Keerom berhasil mengamankan Dua (2) tersangka yaitu MDT (36) dan BD (33) yang menggunakan Mobil berwarna putih.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota Satuan Res Narkoba bersama Timsus Polres Keerom yang dibantu persolil yang mengamankan Jalur PSBB menghentikan mobil putih tersebut dan berhasil mengamankan 6 bungkus plastik bening ukuran sedang berisi yang berisikan ganja,”ujar Kasat Narkoba.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba menambahkan, dari pengakuan Tsk MDT dan BD barang haram tersebut ditukar atau dibeli dengan cara menukarkan dengan minuman keras dan uang Rp. 500.000 dari Tsk MM (24) dan OG (33) yang berada di Kampung Yanamaa.

“Dari keterangan Tsk MDT dan BD, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap kedua Tsk MM dan OG yang berada di Kampung Yanamaa beserta barang bukti yang diberikan oleh salah satu Tsk FE,”ungkap AKP Sumadyono.

Lagi, Kasat Narkoba mengatakan, FE (42) tak berkutik saat di tangkap langsung oleh Anggota di rumahnya dan berhasil mengamankan lima (5) bungkus pelastik bening ukuran kecil berisikan ganja, 1 (satu) bungkus gulungan kertas warna putih berisikan ganja, 1 (satu) bungkus pelastik bening ukuran sedang berisikan biji ganja kering dan Uang senilai Rp.957.000, yang dicurigai sebagai hasil transaksi jual beli ganja.

“Anggota gabungan melakukan pengeledahan dirumah Tsk FE berhasil menemukan atau mengamankan lima (5) bungkus pelastik bening ukuran besar berisikan narkotika jenis ganja, satu (1) bungkus pelastik bening ukuran kecil berisikan narkotika jenis ganja, 2 pack plastik bening ukuran kecil yang diduga digunakan untuk menyimpan ganja yg akan dijual dan dua belas (12) HP berbagai merk, dua (2) unit Laptop yang di curigai hasil barter ganja,”terang Kasat Narkoba AKP Sumadyono.

Kelima pelaku tersebut dikenai Pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman Minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp. 800.000.000,- ( Delapan Ratus Juta Rupiah) dan paling banyak Rp. 10.000.000.000,- ( Sepuluh Milyar).

Penulis             : Ryan

Editor/Publish  : Uriiep

Leave A Reply

Your email address will not be published.