Home IMBAUAN Polres Merauke Tangani 2 Kasus Pencurian Yang Terjadi Dalam Semalam

Polres Merauke Tangani 2 Kasus Pencurian Yang Terjadi Dalam Semalam

Merauke, – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melallui Kasubbag humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos membenarkan kemarin terjadi 2 kasus pencurian yang terjadi dalam sehari bertempat di Rumah kos jalan raya mandala muli dengan rumah kos jalan seringgu gang ataqwa Merauke Papua, Selasa (1/6/2020).

Dikatakan oleh kasubbag humas laporan polisi pertama dengan nomor : LP / 236 / VI / 2020 / PAPUA/ RES MRKE tentang Pencurian dengan pelapor Taufik hidayat, beralamat di jalan Raya Mandala muli Merauke,”Waktu kejadian pencurian pada hari Senin 30 Mei 2020, Sekitar jam 01.00 wit dengan tempat kejadian di rumah kos jl. Raya mandala muli Merauke.

Dikatakan bahwa kronologis kejadiannya sekitar jam 04.30 wit pelapor terbangun untuk sholat subuh setelah itu pelapor mencari Hp di ruang kerja namun Hp tersebut telah hilang , selanjutnya pelapor mengecek jendela namun jendela bagian ruang depan telah di cungkil, akibat dari kejadiqn tsb pelapor kehilangan 5 (lima) unit Hp antara lain : HP VIVO Y95 warna hitam, Samsung Neo Plus warna merah, Samsung Mega 2 warna putih, Samsung Core Duo warna putih dan Samsung Monophonic warna abu-abu serta tas merk Eiger berisi uang Rp. 150.000,- akibat dari kejadian tsb pelapor mengalami kerugian material sebesar Rp. 8.000.000,-(delapan juta rupiah).

Kasus pencurian yang kedua nomor polisi : LP / 237 / VI / 2020 / PAPUA/ RES MRKE tentang Pencurian dengan korban atau pelapor Nursam, yang beralamat di jalan Seringu gg Atagwa Merauke,Dengan waktu kejadian hari Senin 01 Juni 2020 sekitar jam 01.00 Wit, bertempat : di rmh kos.Seringu Gang Atagwa Merauke.

Modusnya pencuriannya sama dengan cara mencungkil jendela dan mengambil Hp juga diantaranya Hp Vivo V11 Pro warna hitam, Hp Asus Zendphone Max Pro M1 warna hitam dan Vivo Y12 warna sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp.6.100.000, ( Enam juta seratus rupiah ).

“Lanjut Kasubbag humas mengatakan saat ini tim opsnal reskrim dan intel masih laksanakan penyelidikan kasus pencurian ini,kita berdoa bersama agar pelakunya segera terungkap,”.

Akhirnya dihimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjadi polisi bagi dirimu sendiri dengan memperhatikan keamanan tutup pintu dan jendela dengan kunci tambahan dan terali dan lain sebagainya,”ungkapnya.

Penulis : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments