Home POLRES Mimika Sebanyak 55 Unit Sepeda Motor di Amankan Saat Penyekatan Malam Hari

Sebanyak 55 Unit Sepeda Motor di Amankan Saat Penyekatan Malam Hari

Mimika – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata,SIK melalui Kasat Samapta AKP Rosman Latukonsina bersama 25 personel gabungan Polres dan BPBD Kab. Mimika, patroli gabungan dalam rangka penyekatan dan penertiban masyarakat yang masih beraktivitas diluar jam yang telah di tentukan yaitu jam 14.00 wit sampai dengan pukul 06.00 wit di wilayah Kab. Mimika. Selasa (02/06/2020).

Patroli malam hari diawali apel yang dipimpin Kasat Samapta AKP Rosman Latukonsina dengan maksud untuk memberikan arahan tentang cara bertindak sehingga personel ini tidak salah dalam penindakan dilapangan. Agar setiap tindakan Kepolisian yang dilakukan dilapangan dikedepankan upaya yang sifatnya pre-emtif dan humanis, diulangi kedepankan upaya yang sifatnya pre-emtif dan humanis.

“Cara yang kita lakukan malam ini adalah patroli sekaligus penyekatan terhadap setiap aktifitas masyarakat khususnya kepada pengendara sepeda motor yang masih melakukan aktifitas atau mondar mandir, ketika kedapatan pengendara sepeda motor yang melewati maka wajib kita tahan, berikan pengertian dan kemudian lakukan pemeriksaan kelengkapan sepeda motor,” ujar Kasat Samapta.

Kasat Samapta juga menambahkan apabila tidak lengkap maka sepeda motor kita amankan di polres pelayanan dan pemiliknya kita arahkan untuk kembali kerumh dan besok harinya dia datang untuk ambil motornya di kantor dengan membawa surat-surat dan kelengkapan sepeda motor.

Selama kegiatan ini berjalan aman dan nyaman serta petugas berhasil mengamankan 55 unit kendaraan bermotor dan diamankan di halaman Polres Pelayanan Jalan Cenderawasih Timika.

(Hempy)

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments