Home POLRES Mappi Polsek Edera Redam Warga Penerima Lantaran Tak Tepat Sasaran

Polsek Edera Redam Warga Penerima Lantaran Tak Tepat Sasaran

Keppi – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos untuk warga terdampak wabah covid-19 di Kabupaten Mappi Distrtik Edera ricuh. Warga yang tidak mendapatkan bantuan ini protes pembagian Bantuan tak tepat sasaran, Kamis (18/06/2020)

Sejumlah warga Kelurahan Bade, Distrik Edera Mappi memprotes Pemerintah Distrik, aksi protes tersebut warga menilai Memerintah tak transparan terkait nama-nama warganya yang mendapatkan bantuan BST.

Pembagian itu dianggap warga tak tepat sasaran, sebab dari sebagian besar masyarakat yang tidak terima dengan pembagian BST yang tidak merata dari jumlah Kepala Keluarga (KK) di distrik edera yang berjumlah 1357 KK sedangkan yang berhak mendapatkan hanya 110 KK, Pihak Pemerintah Distrik tidak selektif dan transparan dalam mendata masyarakat yang terdampak pandemi korona serta layak mendapatkan BST dari kementrian sosial.

Pemerintah Distrik Edera hal ini diwakili oleh Kaur Pemerintahan Clemens Kobumun mengatakan proses pembagian itu diklaim sudah sesuai prosedur.

“Data-data tersebut dikumpulkan dari RT masing-masing wilayah namun ada beberapa data yang ada mungkin bagi msyarakat tidak sesuai,sehingga dalam pelaksanaan pembagian BST kami lakukan Penundaan guna memverifikasi data bersama para RT/RW dan Pemerintah Kampung dan Distrik sehingga hasil Verifikasi tersebut akan laporkan ke Pemerintah Kabupaten guna mendapatkan persetujuan,”ucap Clemens

hal serupa pun di lontarkan oleh Kapolsek Edera IPTU Izak Rumboy mengatakan pembagian BST untuk warga terdampak COVID-19 pembagian tersebut seharusnya tak dilakukan sebelum data tersebut valid.

“Kami pihak Keamanan bantuan pengamanan oleh Kepolisian Sektor Edera Bersama Koramil Bade dilakukan guna memastikan jalannya penyaluran bantuan BST dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar bagi penerima manfaat,” ujar Iptu Izak.

selain itu Kapolsek pun meminta jumlah uang yang diterima sebesar Rp. 600 000 tanpa ada potongan sepeserpun, selain itu hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyaluran bantuan BST adalah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak serta mewajibkan masyarakat penerima bantuan mewajibkan menggunakan masker.

(Mappi/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments