Home IMBAUAN Polisi Respon Cepat Kasus Penganiayaan Di Jalan Yos Sudarso Timika

Polisi Respon Cepat Kasus Penganiayaan Di Jalan Yos Sudarso Timika

Mimika – Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju,Sh Melalui Piket Polsek Berjumlah 7 Personel Dipimpin Bripka Indra Pangli,SH lakukan pengamanan terkait kasus penganiayaan terhadap korban AP Bertempat di depan Gereja Katolik Tiga Raja Jalan Yos Sudarso Timika, Jumat (19/6/2020).

Kejadian berawal dari saksi An. IB yang bertugas sebagai security di gereja Katolik Tiga Raja Timika menjelaskan bahwa sekira pukul 03.00 wit Saksi yang pada saat itu bertugas melaksanakan piket jaga sedang beristirahat di Pos Jaga Security Gereja Tiga Raja. Sekira pukul 03.35 wit Saksi mendegar ada Suara ” Minta tolong ” dari luar Pos Security Gereja Tiga Raja kemudian saksi keluar dan melihat ada korban yang sudah terbaring dan bersimbah darah di depan Gerbang Pintu Masuk Gereja Tiga Raja.

Melihat hal tersebut Saksi membangunkan temanya yang juga pada saat itu melaksanakan piket jaga untuk melihat kondisi korban sementara Saksi bergegas pergi melaporkan kejadian tersebut ke kantor Pelayanan Polres Mimika.  Sekira pukul 03.45 Wit setelah Saksi melaporkan kejadian tersebut ke kantor Pelayanan Polres Mimika Saksi kembali ke Gereja Tiga Raja untuk memastikan kembali keadaan korban AP Tidak lama kemudian anggota Kepolisian datang untuk merespon kejadian tersebut dan selanjutnya korban dibawah dengan menggunakan mobil untuk dengan tujuan ke RSUD untuk mendapatkan pertolongan medis.”jelasnya.

Dalam pemeriksaan di TKP diri korban tidak ada kartu identitas sehingga masih sulit untuk memastikan nama korban dan juga alamat serta keluarganya, dan juga korban dalam kondisi mabuk berat. Untuk pelaku masih dalam lidik. Saat ini tindakan yang ambil oleh piket adalah” menerima laporan, merespon kejadian, mengamankan TKP, membawa korban Ke RSUD, mengumpulkan keterangan saksi – saksi dan membuat laporan Polisi,” Kata Bripka Indra Pangli,SH.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis dan ditemukan dalam tubuh korban  mengalami beberapa luka pada bagian tubuhnya namun dapat di pastian  pada luka tusukan yang terdapat di bagian leher sebela kiri Korban sedalam 05, 5 cm akibat tusukan benda tajam. Sementara korbaan dalam keadaan sadarkan diri namun belum dapat dimintai keterangannya dan sementara sedang mendapat perawatan medis oleh Pihak RSUD Kab. Mimika.”ujar Bripka Indra Pangli,SH.

Penulis : (Hempy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments