Uji Kesemaptaan Penerimaan Calon Taruna Akpol Dan Tamtama T.A. 2020 Panda Papua

7

Jayapura – Bertempat di lapangan Rastra Samara SPN Jayapura telah di laksanakan uji kesamaptaan  jasmani seleksi Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020 Panda Papua, Senin (13/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda  Papua Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Karo SDM Polda Papua Kombes. Pol. Aris Haryanto, Kabid Propam Polda Papua Kombes. Pol. Fernando Sanches Napitupulu, Kabid TI  Polda Papua Kombes. Pol. Nicolas Ary Lilipaly,  Pengawas dari Internal dan external, Para panitia dan peserta uji tes kesamaptaan jasmani.

Dalam kesempatannya Kabid TI Selaku Katim Uji Kesemaptaan Jasmani mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir tepat waktu semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan kita semua, harap tidak ada usur Kolusi dan Nepotisme.

Uji Kesemaptaan Penerimaan Calon Taruna Akpol Dan Tamtama dilaksanakan secara terbuka dan transparan yang di awasi langsung oleh pengawas External dan Internal. Percayalah kalau kita kerja dengan baik nanti hasilnya akan kita terima baik juga baik nanti keturunan kita yang menikmatinya.

“Dikarenakan kita masih melaksanakan Uji Kesemaptaan dengan cara Manual diharapkan untuk Panitia seleksi agar sangat berhati-hati dalam melakukan penilaian, Saya tidak akan memberikan kesempatan untuk kolusi dan nepotisme didalam penerimaan ini khususnya pada Seleksi Uji Kesemaptaan Penerimaan Calon Taruna Akpol Dan Tamtama T.A. 2020 Panda Papua,”ucap Kombes. Pol. Nicolas Ary Lilipaly.

Lanjut dikatakan, Kita masih menjalankan protokol kesehatan, untuk itu kalian harus jaga jarak selalu menggunakan masker pada saat mau melaksanakan gerakan tes saja baru di lepas, laksanakan seluruh rangkaian tes dengan sebaik – baiknya semoga kalian semua mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pelaksanaan tes bersifat sangat terbuka dan transparan, peserta seleksi bisa melihat langsung nilai yang diraihnya, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada panitia dan peserta seleksi, disiapkan pula tenaga kesehatan beserta ambulans oleh Biddokkes Polda Papua.

Materi Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan meliputi lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up masing-masing 1 menit dan Shuttle Run Serta Renang.

Selanjutnya, Para peserta uji kesamaptaan jasmani melasanakan pemanasan sebelum melaksanakan Tes dan peserta seleksi Taruna Akpol di bagi menjadi 2 kelompok dan seleksi Tamtama di bagi menjadi 3 kelompok.

Adapun Jumlah calon siswa yang mengikuti Uji Kesamaptaan  yaitu sebanyak  33 peserta Taruna/Taruni terdiri dari 31 Calon Taruna serta 2 Calon Taruni, Sementara itu untuk tamtama sebanyak 60 Peserta.

Adapun Calon Taruna-Taruni yang Tidak Memenuhi Syarat (TSM) sebanyak 2 orang terdiri dari 1 Pria dan 1 Wanita, sementara untuk Colon Tamtama yang Tidak Memenuhi Syarat (TSM) sebanyak 11 orang, untuk hari Selasa tanggal 14 Juli 2020 akan dilaksanakan Tes Renang bertempat Kolam Tirta Mandala.

Leave A Reply

Your email address will not be published.