Home POLDA Dit Lantas Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Lakukan Sosialisasi Covid-19 Dalam Operasi Patuh Matoa...

Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Lakukan Sosialisasi Covid-19 Dalam Operasi Patuh Matoa 2020 Hari Ke Delapan

Jayapura – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Matoa 2020 hari Kedelapan, dengan mensosialisasi adaptasi kebiasaan baru Covid-19, Kamis (30/07/2020).

Kegiatan dilaksanakan bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura dan dipimpin oleh Kanit III PJR Dit Lantas Polda Papua Iptu Laly W. Pundu, S.Sos didampingi Kanit II PJR Dit Lantas Polda Papua Iptu Haryanto bersama personil Dit Lantas Polda Papua.

Kanit III PJR Dit Lantas Polda Papua Iptu Laly W. Pundu, S.Sos, dalam kesempatannya mengatakan bahwa, hari ini kami dari Direktorat Lalu Lintas Polda Papua melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Matoa 2020 dalam rangka menertibkan masyarakat pengguna jalan baik itu pengendara roda dua maupun roda empat, untuk tertib berlalu Lintas dan juga mentaati protokol Kesehatan.

“Operasi Patuh Matoa ini dimulai dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020, dalam kegiatan ini ada beberapa himbauan dan penekanan dari pimpinan terkait dengan operasi ini yang pertama bagi setiap pengendara dan pengemudi wajib mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) sesuai dengan peruntukannya,”jelas Iptu Laly.

Ditambahkan juga, bagi masyarakat pengguna jalan baik roda empat dan roda dua wajib menggunakan helm serta mentaati peraturan perundan-undangan di Jalan Raya tentang batas Kecepatan, khususnya di dalam Kota.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan dalam mengendarai kendaraan, dilarang keras mengkonsumsi Minuman Keras, karena itu bisa berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain,”ujar Iptu Laly.

Dalam Operasi Patuh Matoa 2020 kali ini kami menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru, yang sifatnya lebih ke tindakan persuasif dan humanis. Persentase 40 persen kegiatan Preemtif, 40 persen Preventif dan 20 persen penegakan hukum.

(Uriiep/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments