Home POLDA Dit Narkoba Pelaksanaan Sholat Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M di Mushola Al Ukhuwah...

Pelaksanaan Sholat Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M di Mushola Al Ukhuwah Aspol Base G Kota Jayapura Berlangsung Khidmat

Jayapura – Bertempat di Mushola Al Ukhuwah Aspol Base G kota Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha tahun 1441H / 2020 M, Jumat (31/07).

Bertindak sebagai imam sholat Idul Adha Kasubbagrenmin Ditnarkoba Polda Papua AKP Sobirin dan khotib Ustad Kasnoto. Dalam khotbahnya ustad kasnoto menyampaikan bahwa perlunya mengucap syukur atas nikmat yang masih diberi oleh Allah SWT.

“kita wajib bersyukur kepada Allah swt Tuhan yang maha kuasa bahwa kita masih diberikan nikmat berupa kesehatan sehingga kita masih bisa melaksanakan sholat idul adha di masa pandemi covid-19 ini dengan baik. Ada 2 hikmah yang dapat kita petik dalam pelaksanaan hari raya idul adha atau hari raya kurban dimasa pandemi tahun ini yang pertama kita diharapkan kita lebih mendekatkan diri dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah swt, hikmah yang kedua dimasa pandemi ini diharapkan kita lebih peduli dengan masyarakat terutama yang terdampak covid-19 sehingga keberadaan kita bisa bermanfaat bagi masyarakat disekitar kita,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh jamaah untuk bersama-sama mentaati anjuran pemerintah dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan saat melaksanakan Ibadah seperti, mengenakan masker, manjaga jarak dan mencuci tangan.

AKP Sobirin selaku ketua panitia hari raya idul adha tahun 2020 juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang akan dilaksanakan besok pada hari Sabtu tetap menerapkan ptotokol kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah berkontribusi untuk berkurban semoga kebaikan bapak ibu sekalian mendapatkan pahala yang berlimpah disisi Allah swt. tahun ini musholla al ukhuwah aspol base g kota jayapura menyembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi yang mana nantinya daging kurban tersebut akan kita salurkan kepada yang berhak terutama masyarakat yang terdampak covid 19,” ucap AKP Sobirin.

(Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments