Polres Waropen Amankan Sidang Adat Penyelesaian Laka Lantas Yang Mengakibatkan Korban MD

0

Waropen, Waren – Dalam rangka pelayanan prima Kepolisian serta menjaga Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif, Polres Waropen amankan jalannya Sidang Adat Penyelesaian Laka Lantas yang mengakibatkan korban MD di Kediaman Anggota DPRD Kab. Waropen Antonius Rumboisano, di Kampung Waren I, Distrik Waropen Bawah, Kamis (30/07/2020).

Kegiatan PAM tersebut dipimpin oleh Wakapolres Waropen Kompol. Marthen Malite. Saat dikonfirmasi, Wakapolres Waropen Kompol. Marthen Malite mengatakan bahwa kegiatan PAM tersebut dilaksanakan guna menjaga dan mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan Sidang Adat tersebut.

“Kami bersama Para Perwira dan Anggota Polres Waropen, tadi telah melakukan pengamanan jalannya Sidang Adat Penyelesaian Laka Lantas yang mengakibatkan korban MD, untuk sitkamtibmas, baik sebelum, saat pelaksanaan maupun pasca Sidang Adat, berjalan aman dan kondusif,” terang Wakapolres Waropen.

Selanjutnya Wakapolres juga mengatakan bahwa Polres Waropen, mengharapkan kedua keluarga dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

Sidang Adat Penyelesaian Laka Lantas Yang Mengakibatkan Korban MD tersebut dilakukan oleh Peradilan Adat yang dipimpin oleh Simon Windesi dan dihadiri Keluarga Korban Laka Lantas Alm. Melanesia Wenggi dan keluarga pelaku Eduard isai Refasi dengan hasil sementara Sidang Adat diskors menunggu komunikasi dari pihak keluarga korban dengan keluarga besarnya di Kab. Mamberamo Raya terkait tuntuntan denda adat yang diajukan oleh keluarga Pelaku.

(Nov/Humy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.