Home POLRES Antisipasi Demo, Gabungan TNI/Polri Gelar Apel Bersama

Antisipasi Demo, Gabungan TNI/Polri Gelar Apel Bersama

Tolikara – bertempat di halaman mapolres Tolikara anggota polres Tolikara laksanakan Apel Gabungan TNI/Polri untuk mengantisipasi aksi demo yang akan dilakukan oleh masyarakat Tolikara. Senin (03/08/2020).

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek memimpin apel gabungan untuk menindak Lanjuti Informasi Masyarakat bahwa akan dilakukannya unjuk rasa atau Demo yang ditujukan kepada Pemkab. Tolikara mengenai belum diumumkannya Hasil CPNS, Belum disalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta tidak hadirnya Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo selama 2 tahun belakangan ini.

Turut hadir pada apel gabungan tersebut Kabag Ops AKP Klemens Titirlolobi, SH, Kabag Sumda Kompol Suroji, SE, Pabung TNI Karubaga Mayor Inf. C. Saroy, Kasat Lantas Ipda Achmad Afif, KBO Sat Intelkam Ipda Sarimin, Danpos 751 Lettda Inf. Rhizal Shanda, Kasat Tahti Aipda Ferdinand F. Angwarmase, Kasiwas Aipda Damsahar, SE, KBO Samapta Aipda Agustinus Kubia, Ka SPKT Aipda Ottopianus Bitipala, Anggota gabungan TNI/Polri ±190 Personil.

Dalam arahannya Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek menyatakan puji syukur kita panjatkan kepada tuhan yang maha esa atas kesehatan dan karunianya kita semua dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini, saya ucapkan terima kasih kepada rekan – rekan TNI yang sudah hadir pada apel gabungan hari ini.

“Saya sebagai Kapolres menyampaikan bahwa akan ada Rencana Demo yang di tujukan ke Pemkab. Tolikara mengenai belum di beritahukannya Pengumuman Hasil CPNS beserta pembagian bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat, Meski adanya informasi pembatalan Demo namun kita semua harus tetap waspada dan tidak mudah percaya atas informasi tersebut, saya berharap kepada seluruh personil untuk tetap bersinergi guna tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kab. Tolikara,” ujar Kapolres Tolikara.

Kapolres Tolikara menambahkan untuk antisipasi kita sebagai aparat keamanan, kita semua akan Melaksanakan Patroli jalan kaki disetiap titik kota karubaga diantaranya jalan ampera, jalan irian, jalan kogome, jalan Bank Papua, jalan giling batu, dan jalan Perumahan losmen, Patroli jalan kaki ini akan dibuat sebanyak 4 Regu oleh Kabag Ops selaku Koordinator Lapangan.

Setelah dilaksanakan apel Gabungan TNI/Polri dilanjutkan dengan antisipasi demo yaitu patroli jalan kaki.

Penulis : Humas Res. Tolikara

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments