Kunker Kapolres Disambut Meriah Dan Disertai Pengibaran Bendera Merah Putih Terbesar Di Kampung Kondo Perbatasan RI-PNG

1

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik didampingi Para Kabag, Para Kasat, Para perwira, Kapolsek Onggaya Ipda Elvis Palpialy, S.Sos beserta anggota dan Bhayangkari laksanakan kunjungan kerja ke Kampung Kondo Distrik Neukenjerai perbatasan RI-PNG. Jumat (14/8/2020).

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolres Merauke dan rombongan ke Kampung Kondo sangatlah susah dikarenakan medannya sangat menantang, namun itu semua terobati dengan adanya penyambutan tarian adat yang sangat meriah dari suku kanum, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah putih yang terbesar di Kampung Kondo.

Dalam kegiatan tatap muka dengan warga kampung Kondo dilakukan pemberian banntuan sembako berupa beras sebanyak 1 ton lebih, pembagian bendera merah putih dan ubul-ubul, pembagian masker dan pembagian sarana kontak berupa pinang dan sirih lalu makan siang bersama warga, mengunjungi Pos pamtas TNI di Kampung Kondo dan ibadah bersama pastor, lalu rombonganpun pulang ke kota Merauke.

Diketahui jarak tempuh dari Polsek Onggaya hingga Kampung Kondo seauh 32 Km, melewati hutan dan rawa serta padang sabana, ada 3 RT sebanyak 451 Jiwa, namun yang ada di Kampung kondo ada sebanyak 70 KK.

Dalam sambutan Kepala Kampung Kondo bapak Elisa Mbanggo menyampaikan selamat datang kepada Bapak Kapolres Merauke dan rombongan yang tiba di Kampung Kondo yang jauh dari kota Merauke, Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolres Menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang menyambut kami dengan meriah, tidak ada misi tertentu, kami datang kesini hanya ingin bertatap muka langsung dengan bapak ibu yang ada di perbatasan RI-PNG, kemudian jelang Hari Kemerdekaan RI ke 75 kami juga ingin mengibarkan bendera merah putih terbesar dengan ukuran 4 x 6 Meter, di Perbatasan karena kami yakin disini tetap NKRI, pemberian bendera merah putih juga ada sebanyak 75 lembar.

“Sudah dari dulu kami mau datang ke Kondo karena terkenal sangat sacral diketahui sebagai leluhurnya masyarakat Marind, ada juga 3 besi yang diyakini sebagai jangkar bahtera Nabi Nuh,” ujar Kapolres.

Kapolres Merauke menambahkan bapak ibu juga harus mempedomani protocol kesehatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, saya yakin sinergitas TNI dan Polri dan masyarakat di Kampung Kondo harus tetap terjalin, persatuan dan kesatuan menuju Indonesia maju,” ungkapnya.

Penulis : Andre

(HMS:EAP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.