Ikuti Upacara Virtual Detik-detik Proklamasi, Kapolres Biak Gunakan Baju Adat Papua

1

Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI Ke-75 secara Virtual yang digelar di Ruang Sasana Krida Kantor Bupati Biak Numfor, Senin (17/8/2020).

Kegiatan Virtual Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-75 Langsung Dari Istana Negara yang diikuti oleh Bupati Biak Numfor dan jajaran bersama unsur Forkopimda di Kabupaten Biak Numfor lewat video conference.

Selain mengutamakan protokol kesehatan, ada yang berbeda dan menarik perhatian dari Upacara virtual ini, yakni peserta upacara menggunakan pakaian adat nusantara, begitu juga dengan Kapolres Biak yang mengikuti upacara menggunakan pakaian adat Papua.

Kapolres Biak Numfor mengatakan Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan masih diperhadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19.

“Kami mengikuti upacara secara terpusat melalui Live Streaming atau Virtual, dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan juga menggunakan pakaian adat nusantara yang mencerminkan bahwa kita adalah satu Nusa dan Bangsa Indonesia,” ucap Kapolres.

(HMS:ARP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.