Home POLDA Dit Binmas Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sensus Penduduk Anggota BPS Provinsi Papua Bersama Wadir Binmas...

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sensus Penduduk Anggota BPS Provinsi Papua Bersama Wadir Binmas Polda Papua

Jayapura – Wadir Binmas Polda Papua laksanakan rapat koordinasi bersama anggota Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua tentang pelaksanaan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 30 September 2020 untuk menunjang kelancaran Pilkada 2020, Selasa (25/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono S.IK, Kasubdit Polsus Binmas AKBP Nharuddin.,S.Sos, Paur PK Subbid Multimedia Polda Papua Ipda Bachtiar Syarief S.I.Kom, Kepala BPS Provinsi Papua Adriana H. Carolina, S.E, M.M, Kepala Bidang Statistik Sosial Bagas Susilo, SST, M.Si, Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik Tri Setyanto, SST, Kepala Subbagian Bina Program Elijoi Naibaho, SST, M.Stat, Staf Seksi Diseminasi dan Layanan Statistik Ikfina Chairani, SST, MA , Staf Seksi Statistik Kependudukan Aditya Hans Pradipta, SST.

Staf Seksi Diseminasi dan Layanan Statistik menyampaikan bahwa, persiapan yang akan dilakukan dalam pelaksanaan pilkada 2020 di seluruh wilayah kabupaten Papua akan menggunakan data daftar pemilih tetap (DPT) yang akan diberikan kepada kami.

“Tenaga anggota BPS dan mitra yang akan tersebar diseluruh wilayah Papua sudah mencapai 6500 tenaga dan siap diterjunkan kelapangan untuk melaksanakan pendataan ulang pada masyarakat tiap kabupaten dengan system door to door,” ucap Staf Seksi Diseminasi.

Staf Seksi Diseminasi melanjutkan, selain itu Sensus penduduk akan dilakukan pada tanggal 1 September 2020 mendatang dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan mengenakan Face Shield, Marker, Sarung tangan dan hand sanitizer.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polda Papua yang sudah mendukung kegiatan kami untuk melaksanakan sensus penduduk kiranya bantuan sosialisasi yang nantinya akan diberikan oleh bhabinkamtibmas dapat berjalan dengan lancer sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Wadir Binmas juga mengatakan, bahwa kami akan selalu mendukung penuh kegiatan Pilkada yang akan dilakukan tahun ini namun ada beberapa kendala seperti masih banyaknya daerah yang belum terjangkau oleh Bhabinkamtibmas untuk dilakukannya sosialisasi Sensus penduduk ini guna menunjang kelancaran Pilkada 2020.

“Jumlah Bhabinkamtibmas yang kita miliki juga masih terbilang kurang namun kami akan melaksanakan sosialisasi dengan kekuatan penuh agar seluruh masyarakat mengetahui bahwa pada tanggal 1 September 2020 hingga 30 September 2020 para petugas Sensus akan datang kerumah masing-masing untuk mendata ulang para pemilih tetap pada pilkada 2020,” ujar Wadir Binmas.

AKBP Yamin Dian Priono S.IK menambahkan, untuk menjaga kelancaran Pilkada 2020 yang aman dan damai kita harus menghargai system yang sudah dilakukan dibeberapa kabupaten seperti system Noken atau ikat suara.

“Saya berharap Pilkada Tahun 2020 ini dapat berjalan lancar aman dan damai tanpa adanya pemilihan ulang atau pun kekacauan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” harap Wadir Binmas AKBP Yamin Dian Priono S.IK.

Diakhir rapat kordinasi, Wadir Binmas memberikan Cindera Mata kepada Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Papua.

 

(HHMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments