Home POLDA Bid Humas Dit Binmas Polda Papua Lakukan Pembinaan Dan Penyuluhan Kamtibmas Dana Kepada Masyarakat...

Dit Binmas Polda Papua Lakukan Pembinaan Dan Penyuluhan Kamtibmas Dana Kepada Masyarakat Kampung Holtekamp

Jayapura – Bertempat di Kantor Balai Kampung Holtekamp Distrik Muara Tami Kota Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas oleh Dit Binmas Polda Papua kepada masyarakat Kampung Holtekamp, Senin (31/08/2020).

Hadir dalam kegiatan Wadir Binmas AKBP Yamin Dian, S.I.K, Kepala Kampung Holtekamp bapak Husain, anggota Dit Binmas serta masyarakat kurang lebih 40 orang.

Kegiatan diawali dengan penyampaian sambutan Kepala Kampung, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dit Binmas Polda Papua yang mempercayakan Kampung Holtekamp sebagai Kampung yang menjadi objek pembinaan dan penyuluhan saat ini.

Dalam kesempatannya AKBP Yamin Dian , S.I.K menyampaikan kepada warga yang hadir saat ini untuk proaktif dalam memberikan masukan, saran dan hal-hal yang menjadi permasalahan saat ini, sehingga dalam forum ini  dapat menyelesaikan sesuai dengan keinginan  bersama dan apabila ada hal hal lain dapat disampikan juga agar Dit Binmas dapat menyampikan kepada pimpinan teratas.

“Semoga apa yang menjadi pertemuan kita saat ini kita dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas ditengah pandemi Covid-19 yang melanda negara kita dan kita semua terdampak dengan hal itu, Saya mengajak kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan kita Bersama,” ujar AKBP Yamin Dian, S.I.K.

Wadir Binmas juga menyampaikan saat ini  negara  sedang dilanda pandemi Covid-19, dengan adanya kegiatan ini pemerintah berhadap kepada warga yang ada di kampung holtekamp untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, baik dari pusat maupun dari pemerintah daerah Papua hingga kota jayapura.

“Memang aktiftas kita saat ini dibatasi dengan adanya pandemi Covid-19, tetapi itu tidak menjadi hambatan untuk kita melakukan aktifitas baik itu mencari nafkah, ibadah dan lainnya, kita boleh melakukan aktifitas tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ucap AKBP yamin Dian, S.I..K.

Saat ini khususnya daerah papua pasca dibangunnya jembatan merah berdampak pada perekonomian lebih baik tetapi adanya juga berdampak pada hal hal yang harus  disikapi bersama bahwa volume kendaraan bertambah, aktifitas jual beli serta tempat tempat wisata bertambah, Ini juga menjadi perhatian  bersama dimana tingkat keamanan menjadi lebih besar serta adanya penyebaran sampah yang perlu menjadi perhatian  semua.

“Ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak pemerintah dan Kepolisian tetapi mejadi tanggungjawab kita semua dimana warga disini merupakan pemilik hak untuk menjaga semua itu mulai dari keamanan, kebersihan serta kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tutup AKBP Yamin Dian S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments