HomePOLRESBiak NumforWaspada Covid-19, Personil Polres Biak Bagikan Masker dan Himbau Terapkan 3M dan...

Waspada Covid-19, Personil Polres Biak Bagikan Masker dan Himbau Terapkan 3M dan 1T

Biak – Menanggapi pergerakan penyebaran covid-19 di Kabupaten Biak Numfor yang saat ini kembali meningkat, Regu Siaga II Cipta Kondisi Polres terus melakukan sosialisi dan himbauan pencegahan covid-19 sekaligus membagikan masker bagi masyarakat yang melintas di area Perempatan Pasar Lama Biak, Selasa (08/09/2020).

Pembagian masker serta Himbauan penggunaan Masker oleh Regu siaga II Cipkon Polres Biak Numfor Dalam Rangka Pencegahan dan memutus Rantai penyebaran Virus Covid 19 ini di pimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Biak Numfor AKP Erlan Sugianto, SH.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasat Narkoba Iptu Padan Purba, Kasat Binmas Iptu Maryono, Kbo Sat Intelkam Iptu Y Baransano, Kasub Bag Bin Ops Iptu Singgih Widodo, Kasiwas Ipda J Yamco serta 25 Personil Regu II Polres Biak Numfor.

Dalam arahannya, Kasat Samapta AKP Erlan Sugianto, SH mengatakan agar memberikan teguran dan himbauan secara humanis bagi para pengendara dan pejalan kaki apabila tidak menggunakan masker langsung diberi masker untuk digunakan.

“Mengingat saat ini ada peningkatan kasus positif covid-19 di Biak maka kita wajib mengutamakan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah, tugas kami adalah terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada agar bisa memutus Rantai penyebaran Virus Covid-19,” ujar Kasat Samapta.

Melalui kesempatan ini, Personil Polres Biak Numfor turut menyampaikan himbauan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 kepada pengguna jalan yang melintas dimulai dengan menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Kami juga sekaligus membagikan masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, ada sekitar kurang lebih 200an lembar masker kain yang dibagikan untuk masyarakat,” kata Kasat Samapta.

“Tentunya kami tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat Biak Numfor untuk bersama-sama kita memerangi Virus Corona ini, sesuai instruksi dari Kapolres Biak Numfor untuk kita semua mematuhi himbauan pemerintah demi kebaikan bersama untuk memutus mata rantai Virus Corona,” tutup Kasat Samapta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments