HomePOLRESBiak NumforRegu III Cipta Kondisi Polres Biak Bagikan Masker Dan Himbau Warga Waspada...

Regu III Cipta Kondisi Polres Biak Bagikan Masker Dan Himbau Warga Waspada Covid-19

Biak – Menanggapi pergerakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor yang saat ini kembali meningkat, Regu Siaga III Cipta Kondisi Polres terus melakukan Patroli dan sosialisi himbauan pencegahan Covid-19 sekaligus membagikan masker bagi masyarakat, Rabu (09/09/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut AKP Sutomo Kasubag Pers Bag Sumda, IPDA Heksa Lamina KBO Sat Binmas Polres Biak Numfor, IPDA Lababa Kaur Mintu Sat Samapta Polres Biak Numfor serta 20 orang personil Regu III Cipta Kondisi Polres Biak Numfor.

Pembagian masker serta Himbauan penggunaan Masker oleh Regu Siaga III Cipta kondisi Polres Biak Numfor dilaksanakan untuk Pencegahan dan memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 kali ini yang difokuskan di area Pelabuhan Rakyat Tip – Top Jl. Woltermongisidi Distrik Biak Kota .

Dalam arahannya AKP Sutomo mengatakan agar memberikan teguran dan himbauan secara humanis bagi para pengendara dan pejalan kaki apabila tidak menggunakan masker langsung diberi masker untuk digunakan.

“Mengingat saat ini ada peningkatan kasus positif Covid-19 di Biak maka kita  wajib mengutamakan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah, tugas kami adalah terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada agar bisa memutus Rantai penyebaran Virus Covid-19,” ujar Kasubag Pers Bag Sumda AKP Sutomo.

Melalui kesempatan ini, AKP Sutomo turut menyampaikan himbauan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 kepada pengguna jalan yang melintas dimulai dengan menerapkan 3 M, Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Kami juga sekaligus membagikan masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, ada sekitar kurang lebih 100an lembar masker kain yang dibagikan untuk masyarakat di area pelabuhan tip-top,” ucap Kasubag Pers Bag Sumda AKP Sutomo.

Usai membagikan masker dan menyampaikan himbauan secara humanis bagi masyarakat di Area Pelabuhan Tip-top, anggota Regu III Cipta Kondisi Polres Biak Numfor,  bergerak melalukan patroli melintasi Jalan Ahmad Yani – Jalan Moh. Yamin  – Jalan Jendral Sudirman – Jalan Erlangga – Jl. Teuku Umar sembari melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap memakai masker dalam melakukan segala aktifitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments