Home POLDA Biro Rena Rakernis Penyusunan Rencana Kerja Polda Papua Anggaran 2021

Rakernis Penyusunan Rencana Kerja Polda Papua Anggaran 2021

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua melaksanakan kegiatan Rakernis Penyusunan Rencana Kerja Polda Papua Anggaran 2021. Jumat (11/09/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Karo Rena Polda Papua Kombes Pol. Drs. Sugeng Harianto, S.H. didampingi Kabag Strajemen Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos, M.M., Kabag Renprogar Pembina TK I Edison Markus Kawer dan diikuti kurang lebih 60 personil.

Karo Rena Polda Papua Kombes Pol. Drs. Sugeng Harianto, S.H dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada hari ini kita akan melaksanakan rakernis penyusunan Rencana Kerja Polda Papua Tahun Anggaran 2021.

“Penyusunan kerja ini penting bagi tubuh institusi Polri di karenakan perencanaan ini untuk menyerap anggaran dalam melaksanakan Program program Polri untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat. Dalam menyusun rencana kerja ini kita harus berdasarkan petunjuk dari Mabes Polri agar mencapai hasil yang baik dan tepat sasaran,” ujar Karo Rena.

Karo Rena menjelaskan selain penyusunan kerja ini sangat penting untuk mendukung program Polri yaitu Program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya Polri, Program modernisasi almatsus dan sarana prasarana Polri, Program Profesionalisme SDM Polri, Program pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan Program penyelidikan dan penyidikan tindak pidana.

“Maka dari itu hal inilah yang mendasari kita melaksanakan kegiatan ini agar Polri kedepannya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta profesionalisme Polri dalam melaksanakan tugas lebih nampak sehingga masyarakat merasa aman serta mendapat kepercayaan penuh oleh masyarakat,” jelas Karo Rena.

Kabag Strajemen Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos, M.M., dalam kesempatannya mengatakan bahwa sampai dengan saat ini Polda Papua harus memahami tata cara menghitung nilai target renstra yang tertuang dalam RKT Renja Polda Papua T.A. 2021 karena belum disosialisasikan oleh Mabes Polri.

“Untuk itu Rkt Renja belum merupakan hasil penghitungan target capaian sesuai perhitungan kemampuan Polda, akan tetapi disesuaikan dengan target capaian Polri. sehingga untuk target capaian nanti akan direvisi kembali setelah menerima sosialisasi dari Mabes Polri,” ucap Kabag Strajemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments