HomePOLRESBiak NumforSinergitas TNI-Polri di Biak Himbau Disiplilin Protokol Kesehatan

Sinergitas TNI-Polri di Biak Himbau Disiplilin Protokol Kesehatan

Biak – Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Biak Numfor untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19) dengan terus melakukan himbauan dispilin protokol kesehatan yakni 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Jumat (11/09/2020).

Himbauan disiplin protokol kesehatan dan pembagian masker oleh TNI-Polri bagi masyarakat kali ini dilaksanakan di Pertigaan Kampung Baru Distrik Biak Kota.

Kapolsek Biak Kota AKP Derek Leatemia yang juga turun langsung dalam giat tersebut menjelaskan bahwa kali ini Personil gabungan TNI-Polri melaksanakan peneguran dan pendisiplinan secara simpatik kepada masyarakat khususnya pengemudi motor dan mobil yang tidak menggunakan Masker, sekaligus diberikan masker untuk langsung dipakai.

“Saat ini di Provinsi Papua, Kabupaten Biak Numfor berada dalam urutan ke 3 zona merah penyebaran covid-19, dan jumlah kasus positif covid-19 juga semakin bertambah untuk itulah himbauan disipilin protokol kesehatan ini harus terus kita galakan,” ujarnya.

Menurutnya keterlibatan TNI-Polri dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat agar terhindar dari paparan covid-19.

“Dengan adanya giat ini, masyarakat dapat mengerti dan paham akan pentingnya prosedur atau protokol kesehatan pencegahan covid-19 sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Biak Numfor,” tuturnya.

Kegiatan berjalan lancar dan aman . Turut serta dalam kegiatan ini, Danramil Biak kota, Kapolsek Biak kota, BPBD Biak numfor serta 20 orang personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD Biak Numfor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments