HomePOLRESBiak NumforGencar Lakukan Patroli, Polres Biak Minta Warga Waspada Paparan Covid-19 Dengan Disiplin...

Gencar Lakukan Patroli, Polres Biak Minta Warga Waspada Paparan Covid-19 Dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Biak Numfor – Lakukan himbauan Kamtibmas dan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru, Polres Biak Numfor melalui Polsek Biak Kota rutin melaksanakan kegiatan patroli menggunakan Roda dua disekitar wilayah hukum Polsek Biak kota dengan, Senin (14/09/2020).

Selain untuk memantau situasi Kamtibmas, Personel juga langsung menyambangi masyarakat untuk menyampaikan himbauan dan penindakan secara humanis bagi masyarakat Biak Numfor yang ditemui tidak menggunakan masker.

Kapolsek Biak Kota AKP Derek Leatemia menyampaikan, sosialisasi tentang pentingnya Protap kesehatan pencegahan covid-19 saat beraktifitas diluar rumah, yakni 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker untuk melindungi diri dari paparan covid-19.

“Sesuai dengan arahan pimpinan teratas dan juga mengingat kasus covid-19 di Biak saat ini yang kembali meningkat sehingga kami akan terus mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan untuk kita sama-sama saling melindungi diri,” ujar Kapolsek Biak Kota.

AKP Derek menambahkan bahwa pengawasan terhadap masyarakat akan terus ditingkatkan dengan melakukan teguran dan himbauan langsung ditempat bagi warga, menghindari kelalaian masyarakat yang mungkin saja lupa protokol Kesehatan yang seharusnya menjadi kebiasaan baru di masa new normal.

“Saat ini grafik kasus covid-19 di Biak terus meningkat untuk itu kami himbau masyarakat tetap waspada, saat ini kita tengah berdampingan dengan covid-19, jadi tetap ikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19, agar terhindar dari paparan virus ini,” imbuh AKP Derek.

Tutup Kapolsek AKP Derek Leatemia, melalui kesempatan ini Polres Biak Numfor mengajak seluruh masyarakat terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta terus waspada antisipasi penyebaran covid-19 dengan melindungi diri sendiri, melindung keluarga dam melindungi orang lain dari paparan covi-19 dimanapun berada.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments