Home POLDA Bid Humas Dialog Interaktif Tvri Dengan Tema Peduli Kamseltibcarlantas Dan Protokol Kesehatan Di Papua...

Dialog Interaktif Tvri Dengan Tema Peduli Kamseltibcarlantas Dan Protokol Kesehatan Di Papua Dalam Rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65

Jayapura – Bertempat di Stasiun TVRI Papua, telah dilaksanakan kegiatan dilalog interaktif dalam program Dialog Khusus, dengan topik “Peduli Kamseltibcarlantas dan Protokol Kesehatan Di Papua Dalam Rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65”, Selasa (15/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin, Duta Wisata Provinsi Papua Yunita Alanda Monim dan Komika Papua Yohanes Yewen dengan pemandu acara Saudara Grets Wolilo.

Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin, dalam kesempatannya mengatakan mengapa mengangkat tema Peduli Kamseltibcarlantas dan Protokol Kesehatan di Papua dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-65, karena dalam menyambut hari Lalulintas Bhayangkara yang ke 65 untuk mengimplementasi dan evolusi lalu lintas menuju Indonesia emas pada tahun 2045.

“Seperti kita ketahui bersama dengan situasi sekarang yang ada di Papua kami mengambil tema Peduli Kamseltibcarlantas dan Protokol Kesehatan di Papua dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-65 karena dari dulu yang ada di Papua yang pertama data Kamselticar ini jumlah kecelakaan cukup memprihatinka,” ucap Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin.

Di Papua hal yang menimbulkan kecelakaan adalah melanggar aturan Lalulintas seperti tidak menggunakan helm, berkendara di atas kecepatan rata-rata, pengendara di bawah umur dan berkendara dipengaruhi minuman keras.

Kemudian mengenai data Covid-19 sampai saat ini menunjukkan peningkatan jadi mengangkat tema Peduli Kamseltibcarlantas dan Protokol Kesehatan di Papua dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-65 agar bisa menjaga protokol kesehatan bagi pengguna kendaraan jalanan mulai dari menggunakan masker saat berkendara, menjaga jarak, mencuci tangan dan kalau tidak ada kepentingan yang mendesak sebaiknya tidak perlu untuk keluar rumah.

Duta Wisata Provinsi Papua Yunita Alanda Monim, pada kesempatannya mengatakan bahwa seperti yang diketahui bersama selama ini sudah dilakukan sosialisasi, pastinya mendukung semua kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Polda Papua, dalam hal ini melalui Direktorat Lalulintas di mana sejauh ini dengan membuat video, membuat konten-konten kreatif kemudian membagikan informasi-informasi baik itu melalui Humas Polda Papua di Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan akun sosial media lainnya.

“Pada Bulan April Tahun 2020 kami bergabung dalam Grup the Spirit of Papua bersama dengan Bapak Kapolda Papua, ada beberapa program yang kami buat diantaranya program membagikan sembako serta melakukan sosialisas,”. Imbuh Duta Wisata Provinsi Papua Yunita Alanda Monim.

Turut serta juga ada tim dari Humas Polda Papua yang selalu hadir untuk membantu mensosialisasikan melalui media sosial.

Komika Papua Yohanes Yewen dalam kesempatannya juga mengatakan bahwa pada saat di jalan raya pasti banyak kendala yang dihadapi oleh bapak-bapak Polisi, itulah yang coba akan dibahas.

”Kita mengharapkan generasi emas, sebagaimana yang telah disampaikan yaitu generasi pada tahun 2045, bonus demografii sendiri itu mengarah pada anak-anak muda dan mengapa bapak-bapak Polisi menggandeng generasi muda karena usia milenial kebanyakan karena dunia terus berkembang dan modern hingga konsumsi yang diberikan juga harus berkembang” ujar Komika Papua Yohanes Yewen.

Persoalan di Papua adalah emosional anak-anak muda di Papua sangat sulit untuk dikontrol, jika mau dibayangkan kendala di jalan pasti banyak apalagi direktorat Lalulintas pasti banyak menemui karakter manusia di jalan raya seperti menggunakan masker namun tidak menggunakan helm dan begitu juga sebaliknya tetapi tanpa disadari ada atau tidak ada Covid-19 aspal tetap keras.

Kegiatan ditutup dengan sesi Closing Statement, dari ketiga Narasumber yang menyampaikan bahwa pada masa New Normal berarti harus beradaptasi dengan kebiasaan baru dan juga ada semangat baru untuk Indonesia maju, Indonesia Emas dengan cara mentaati aturan berlalulintas dan Protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments