Home POLRES Kapolres Tolikara Dampingi Sekda Kab. Tolikara Mediasi Pembukaan Palang 5 Kantor Baru...

Kapolres Tolikara Dampingi Sekda Kab. Tolikara Mediasi Pembukaan Palang 5 Kantor Baru Pemkab. Tolikara

Tolikara – Dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap kondusif diwilayah Kota Karubaga, Kapolres Tolikara AKBP DR. Y.Takamully, SH.MH Dampingi Sekda Kab. Tolikara Anton Warkawani, SE Mediasi Pembukaan Palang 5 Kantor Baru Pemkab. Tolikara Bertempat Jalan Arigi Desa Lirak Distrik Karubaga, Selasa (15/09/2020).

Mediasi penyelesaian Pemalangan 5 Kantor Baru yang telah berlangsung selama 6 Bulan Lamanya dilakukan oleh Kepala Suku Ilang Jikwa beserta Masyarakat hak ulayat lainnya menuntut hadirnya para Kepala Dinas dari masing – masing Instansi diantaranya dari Dinas Perindakops, Dinas Pekerjaan Umum, Inspektorat, Keuangan Serta Bupati Kab. Tolikara ditambah dengan dicairkannya Gaji Sat Pol PP Kota Karubaga, sehingga Kepala Suku Ilang Jikwa bersama masyarakat lainnya melakukan Pemalangan 5 Kantor Baru Pemkab. Tolikara dengan tujuan meminta adanya perubahan pelayanan pemerintah guna menuju Kabupaten yang lebih maju dan sejaterah.

Dalam Mediasi tersebut Sekda Kab. Tolikara Anton Warkawani, SE Mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah berbesar hati telah membuka palang kantor demi menggapai perubahan untuk lebih maju.

“Mengenai hal ini saya sebagai Sekda akan melaporkannya kepada Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE.MSi agar memerintahkan seluruh Kepala Dinas untuk segera naik ke Tolikara Kota Karubaga guna melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Dinas, mengenai gaji Sat Pol PP sedang dalam proses pencairan dan akan di bagikan kepada anggota,” ucap Sekda Kab. Tolikara Anton Warkawani, SE.

Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, SH.MH Menambahkan Palang Kantor merupakan tindakan melawan pemerintah serta melawan hukum, jika hal ini terulang kembali maka Kepolisian tidak akan segan – segan memproses sesuai hukum yang berlaku

“Oleh karena itu saya selaku Kapolres Tolikara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membuka palang dengan aman,  kami Kepolisian akan mendukung Masyarakat dalam hal positif guna menuju Kabupaten yang lebih maju, aman dan tentram, kita disini harus bisa menjalin komunikasi yang baik khususnya dalam menjaga keamanan wilayah,”  ujar Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, SH.MH.

Pabung Tolikara Mayor Inf. CH. Saroy menyatakan semua yanga ada disini merupakan keluarga sehingga silaturahmi sebagai Aparat keamanan dan masyarakat tidak boleh terputus, oleh karena itu jika dikemudian hari ada informasi yang berkembang agar segera melapor kepada bapak Sekda beserta Keamanan untuk secara bersama sama guna mencari Solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Palang ini tidak boleh terulang kembali sehingga para pegawai pemerintah dapat bekerja dengan normal,” tutup Pabung Tolikara Mayor Inf. CH. Saroy

Usai dilaksanakannya Mediasi Kepala Suku Ilang Jikwa Beserta Jolela Tabuni dan Aboro Kogoya melanjutkan penandatangan surat pernyataan pembukaan palang yang disaksikan oleh Sekda Kab. Tolikara, Kapolres, Pabung Tolikara dan Kabag Ops AKP Klemens Titirlolobi, SH.

Mediasai Penyelesaian pembukaan Palang berjalan dengan baik dan kondisif dan di tutup dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh Sekda Kab. Tolikara Anton Warkawani, SE

Penulis : Ardhy. H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments