Home POLRES Boven Digoel Kapolres Boven Digoel Pimpin Rapat Koordinasi Dan Pelaksanaan Tactical Floor Game Dalam...

Kapolres Boven Digoel Pimpin Rapat Koordinasi Dan Pelaksanaan Tactical Floor Game Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Tahapan Pilkada Serentak 2020

Tanah Merah – Bertempat di Aula Polres Boven Digoel telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Pelaksanaan Tactical Floor Game Polres Boven Digoel dalam rangka Kesiapan Pengamanan dalam rangkaPilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1711 BVD Letkol Zeni Daniel Panjaitan, Ketua KPUD Boven Digoel Helda Richarda Ambay, Komisioner KPUD Hatta Nongkeng, Ketua Bawaslu Boven Digoel Fransiskus Asek beserta 3 Anggota Komisioner Bawaslu, Wakapolres Boven Digoel Kompol Ferdinand B. Maasawet, S.I.K., PJU Polres Boven Digoel, Kapolsek Mandobo Iptu Berthy Kendek, SH dan Wadanramil Mandobo Kapt. Zabir.

Dalam Sambutanya Kapolres Boven Digoel mengatakan Polri siap mengamankan Tahapan Pilkada dan secara Teknis Pengamanan akan dijelaskan oleh Kabag Ops.

Kapolres Bovendigoel menambahkan kepada tamu undangan tentang strategi terkait situasi di Tanah Merah bila ada eskalasi Situasi dan kita simulasikan teknis Pengamanan dalam bentuk Tactical Floor Game guna mengantisipasinya lebih awal, simulasi secara TFG yang dipaparkan oleh Kabag Ops Kompol Riyanto, SM adalah dengan skenario adanya pergerakan massa di sekitar KPUD Boven Digoel yang tidak puas dengan KPUD.

Ketua KPUD Ibu Ricarda Amba juga memberikan masukan agar pelaksanaan pengamanan dilakukan sebelum Hari H pada setiap tahapan Pilkada yang dilaksanakan Oleh KPU.

“Menerangkan bahwa Simulasi yang dilaksanakan ini masih berfokus pada Objek Vital Kantor KPUD penyelenggaran Pilkada dan Nantinya akan dikordinasikan yang diatur oleh Kabag Ops pengamanan Objek lainya,” ucap Kapolres Bovendigoel

Kapolres juga menambahkan akan berkoordinasi dengan Bapak Dandim terkait peningkatan giat patroli sehingga jangan sampai terjadi salah penilain oleh masyarakat Kita semua hanya menginginkan agar Bovendigoel aman dan damai.

Komisioner Bawaslu An. Abdullah mengungkapkan saya secara pribadi dan kelembagaan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres sudah merencanakan skenario pengamanan sedemikian rupa, Kami mengerti materi yang sudah dijelaskan pada intinya apabila terjadi perubahan situasi menjadi Ricuh, kami akan mengikuti petunjuk dan arahan dari Bapak Kapolres selaku keamanan.

Dandim 1711 BVD dalam kesempatannya menyapaikan ucapan Terima kasih buat Kapolres terkait kegiatan Tactical Floor Game guna menyamakan persepsi nanti dilapangan Sudah tentu kita semua berharap Pemilukada di Boven Digoel berjalan dengan aman dan damai

Kapolres juga menambahkan terkait Berita hoak di medsos terutama di facebook yang sering memicu kerusuhan, Polisi sudah memilik team cyber patrol atau Patroli siber akan tetapi terkendala masalah jaringan dan kita berusaha dengan peralatan yang ada kita maksimalkan

“Untuk itu kita tingkatkan koordinasi dan komunikasi agar dapat menangkal berita hoaks dengan update informasi sehingga masyarakat mempercayai satu sumber informasi terkait pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Boven Digoel,” tutup Kapolres Boven Dogoel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments